Camat Bukit Sundi dan Wali Nagari Parambahan Terus Berikan Pelayanan yang Terbaik Bagi Masyarakatnya

Nagari Parambahan Kecamatan Bukit Sundi Kab. Solok menerima donasi Beras dari Pemda setempat untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, diserahkan secara simbolis oleh Camat Bukit Sundi pada hari Sabtu, (09/05/2020) bertempat di kantor Wali Nagari Parambahan.

Dalam penyerahan secara simbolis donasi beras oleh Camat Bukit Sundi H. Efiyardi, MM kepada Wali Nagari Parambahan Yatrinaldi, juga didampingi oleh Kapolsek Bukit Sundi IPTU Thamrin, SH dan Ketua BPN serta seluruh perangkat beserta beberapa orang masyarakat Parambahan penerima bantuan tersebut.

Selesai menerima donasi beras secara simbolis dari Camat Bukit Sundi, Wali Nagari Parambahan Yatrinaldi saat di wawancarai oleh awak media topsumbar.co.id, mengucapkan terima kasih banyak kepada Bupati Solok dan kepada Camat Bukit Sundi yang telah menyalurkan bantuan beras ini ke Nagari Parambahan.

Bacaan Lainnya

“Bantuan beras ini kami terima dari Pemkab Solok dengan senang hati dan akan dibagikan kepada masyarakat Parambahan yang terkena dampak pandemi Covid-19 pada hari ini juga,” terangnya.

Yatrinaldi juga menjelaskan bahwa masyarakat yang mendapatkan bantuan beras dari Pemkab Solok ini adalah masyarakat yang sudah terdata dan benar-benar kena dampak pandemi Covid-19, dari 478 KK yang tercatat di nagari parambahan, ada sekitar 334 KK yang akan menerima bantuan beras ini.

“Semoga bantuan yang diberikan oleh Pemkab Solok ini bermanfaat dan bisa meringankan beban masyarakat Parambahan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 di nagari kita,” harapnya.

Kemudian Wali Nagari Parambahan Yatrinaldi mengajak seluruh masyarakat Parambahan untuk bersatu melawan virus corona dengan cara mengikuti anjuran pemerintah dan taat pada aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam memutus mata rantai Covid-19 di daerah Kabupaten Solok, Nagari Parambahan khususnya.

Terakhir Yatrinaldi juga menjelaskan bahwa sampai saat ini situasi dan kondisi Nagari Parambahan terkait dengan wabah virus Corona dalam kondisi aman dan terkendali, mengapa dikatakan demikian, karena sampai detik ini seluruh masyarakat Parambahan belum ada yang terjangkit atau positif Covid-19.

Beriringan dengan itu Camat Bukit Sundi H. Efiyardi, MM juga mengungkapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Solok, karena telah mengantarkan langsung bantuan beras ini ke wilayah Bukit Sundi, tepatnya ke Kantor Wali Nagari Muara Panas.

“Kita sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh bapak Bupati Solok dalam percepatan penanganan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 serta dalam menyikapi dan mengakomodir aspirasi masyarakat kabupaten Solok, khususnya masyarakat Bukit Sundi,” tambahnya.

Dari kerja keras yang dilakukan oleh pemerintah tersebut, H. Efiyardi mengajak semua lapisan masyarakat Bukit Sundi untuk selalu patuh dan taat atas apa yang telah ditetapkan oleh pemerintah dalam hal memutus rantai Covid-19 di daerah Kabupaten Solok.

“Sebab saya baru dapat informasi bahwa di Nagari Bukit Kanduang Kecamatan X koto Singkarak sudah ada satu orang yang positif Covid-19, untuk itu diharapkan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap wabah ini, karena virus corona ini sangat berbahaya bagi kelangsungan hidup dan kesehatan manusia, lebih baik mencegah daripada mewabah ke seluruh nagari yang ada di Kecamatan Bukit Sundi,” jelasnya.

Terakhir Camat Bukit Sundi H. Efiyardi, MM menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap di rumah, jika ada keperluan, pakai masker saat bepergian keluar rumah dan selalu cuci tangan dengan sabun serta hand sanitizer.

(Andar MK)

Pos terkait