Bupati Solok Bagikan Bantuan Masyarakat Terdampak Covid-19 di Nagari Gaung

Pemerintah Kabupaten Solok menyambangi lagi Nagari Gaung Kecamatan Kubung dalam rangka menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada wali nagari yang diperuntukkan bagi warga terkena dampak Covid-19, pada hari Senin, (11/05/2020) bertempat di Kantor Wali Nagari Gaung.

Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kab Solok Ny. Desnadefi Gusmal, SH langsung menyerahkan bantuan beras tersebut kepada Wali Nagari Gaung Rizal Idzeko, SE yang juga dihadiri oleh Asisten Eksbangkesra Medison, S.Sos, M.Si dan Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos, M.Si, kemudian turut hadir juga Camat Kubung Ricky Carnova, S.STP. M.Si dan Kapolsek serta Koramil Kec. Kubung dan turut hadir Ketua BPN Gaung Yulizar.

Bupati Solok H. Gusmal yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kab. Solok menyerahkan bantuan beras secara simbolis kepada Nagari Gaung yang diterima langsung oleh wali nagari dan bantuan tersebut akan segera didistribusikan kepada warga yang terkena dampak Covid-19.

Bacaan Lainnya

Sebelum menyerahkan donasi beras tersebut Bupati Solok menyampaikan bahwa bantuan berupa beras dari Pemkab Solok ini sebanyak 4 ton 370 kg, yang akan di distribusikan kepada 437 KK di Nagari Gaung dengan masing-masing mendapatkan 10 kg per KK dan bantuan yang diserahkan pada saat ini merupakan bantuan tahap pertama, untuk tahap kedua akan diserahkan menjelang lebaran Idul Fitri.

“Bantuan ini adalah untuk menindaklanjuti program pemerintah pusat dan provinsi dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19 khususnya di daerah Kabupaten Solok,” tambahnya.

“Perlu juga kita ketahui bersama bahwa yang dibantu adalah yang betul-betul terdampak Covid-19, seperti tukang ojek, ustadz dan buruh harian, untuk itu perlu juga dipahami oleh masyarakat karena tidak semua bisa dikategorikan terdampak Covid-19,” terang Gusmal.

“Oleh karena itu kita berharap, semoga bantuan ini dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh masyarakat Kabupaten Solok dan beras yang dibagikan ini adalah beras premium (berkualitas) baik karena kita sudah melakukan pengecekan langsung ke gudang Dolok di Koto Baru, jadi informasi yang beredar ditengah-tengah masyarakat bahwa kualitas beras ini tidak bagus, informasi tersebut tidak benar adanya, untuk itu diminta kepada wali nagari untuk menyampaikan hal tersebut kepada masyarakat nya,” tutur Bupati Solok.

Kemudian H. Gusmal juga menerangkan bahwa pada saat ini pemerintah provinsi Sumatera Barat sedang melaksanakan masa perpanjangan PSBB sampai dengan tanggal 29 Mei 2020 untuk itu kepada kita bersama saya menghimbau untuk mematuhi PSBB tersebut dengan tetap dirumah dan apabila memang harus keluar rumah untuk keperluan mendesak harus pake masker.

Beriringan dengan itu Wali Nagari Gaung Rizal Idzeko, SE mengatakan, kami atas nama pemerintah nagari mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Solok yang sudah mendistribusikan bantuan beras ini kepada kami dan Insya Allah bantuan ini akan segera disalurkan kepada masyarakat Gaung yang terkena dampak Covid-19.

“Bantuan yang diterima oleh Nagari Gaung berupa beras sebanyak 4 ton 370 kg ini, guna untuk distribusikan kepada 437 KK masyarakat penerima manfaat dengan jumlah yang akan dibagikan sebanyak 10 kg per KK,” jelasnya.

Terakhir Wali Nagari Gaung Rizal Idzeko, SE mengatakan, kami atas nama masyarakat Gaung, siap untuk mematuhi dan menaati aturan terkait PSBB serta akan berusaha untuk menerapkan nya, kemudian Nagari Gaung sudah mendirikan posko pemantauan dan penanggulangan Covid-19.

(Andar MK)

Pos terkait