Wabup Solok Terima Bantuan Dari Panglima TNI Diserahkan Dandim 0309 Solok

Wakil Bupati bersama pihak RSUD Arosuka menerima bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dan masker dari Panglima TNI yang diserahkan oleh Dandim 0309 Solok, pada Rabu, (08/04/2020) di Rumah Sakit Umum Daerah Arosuka Solok.

Dalam acara penerimaan bantuan APD dan masker dari Panglima TNI tersebut Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH bersama Direktur RSUD Arosuka Drg. Musfir Yones Indra yang didampingi oleh Asisten Koor. Bid Pemerintahan Edisar dan diikuti pula oleh Asisten Koor Bid Ekbangkesra Medison serta Kalaksa BPBD Armen AP, MM, didampingi juga oleh Kasat Pol PP dan Damkar Efriyadi, Kepala Dinsos Yandra, Kepala Disparbud Nasripul Romika dan beberapa jajaran RSUD Arosuka lainnya.

Penyerahan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) dari Panglima TNI tersebut diserahkan langsung oleh Dandim 0309/Solok Letnan Kolonel Arm. Reno Triambodo, S.Sos. M.I.Pol untuk RSUD Arosuka yang diterima langsung oleh Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH dan pihak RSUD Arosuka.

Bacaan Lainnya

Dalam penyerahan bantuan tersebut Dandim 0309 Solok Letnan Kolonel Arm. Reno Triambodo mengatakan bahwa penyerahan bantuan masker dan APD dari Panglima TNi ini dilakukan setelah adanya koordinasi dengan Dinas Kesehatan Prov. Sumbar mengenai Rumah Sakit yang akan disalurkan.

Letnan Kolonel Arm. Reno Triambodo juga menjelaskan bahwa untuk tanggungjawab Dandim 0309/Solok ada 4 wilayah pendistribusian yang terdiru dari RSUD Arosuka di Kab. Solok, RS M. Natsir di Kota Solok dan RS Tentara di Kota Solok serta RSUD Muara Labuh di Kab. Solok Selatan.

“Dan untuk RSUD Arosuka mendapat alokasi Masker sebanyak 20 box (1000 pcs) dan APD 3 dus (150 pcs),” jelasnya.

Dandim 0309/Solok Letnan Kolonel Arm. Reno Triambodo juga menyebutkan bahwa bantuan tersebut hanya digunakan oleh tenaga medis yang menangani Covid-19, jika hendak di distrubusikan kepada Puskesmas maka untuk kebijakan tersebut dikembalikan kepada pemerintah daerah setempat.

Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH dalam kesempatan menerima bantuan dari Panglima TNI tersebut mengucapkan terima kasih banyak kepada TNI yang telah memberikan bantuan APD dan masker kepada RSUD di Kabupaten Solok, bantuan ini sangat berguna dan dibutuhkan oleh tenaga medis dalam menangani Covid-19 di semua daerah yang ada di Kabupaten Solok.

Wakil Bupati juga menyebutkan bahwa saat ini pemerintah daerah dan unsur, instansi terkait serta masyarakat di Kabupaten Solok sedang berusaha menanggulangi dan mencegah semaksimal mungkin penularan Wabah Infeksi Virus Corona (Covid-19) di Kab. Solok.

Kemudian Wakil Bupati juga berpesan kepada pihak-pihak terkait, agar dapat menggunakan / mendistribusikan bantuan ini sesaui dengan aturan dan SOP yang telah ditetapkan.

Setelah menerima bantuan tersebut, Wakil Bupati Solok H. Yulfadri Nurdin, SH beserta rombongan meninjau langsung lokasi/ruangan yang disiapkan untuk Isolasi dalam penanganan kasus Covid-19 di Kabupaten Solok oleh pihak RSUD Arosuka.

(Andar MK)

Pos terkait