Tekan Angka Penyebaran Covid-19 di Solok, Fraksi PAN Bagikan 1000 Masker

Pengurus Harian DPD dan Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok menggelar aksi sosial bag-bagi masker di jalan lintas Solok - Padang.
Pengurus Harian DPD dan Anggota Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok menggelar aksi sosial bag-bagi masker di jalan lintas Solok - Padang.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok dari Fraksi PAN melaksanakan kegiatan sosial pembagian masker kepada pengguna jalan lintas Solok-Padang dan kepada masyarakat sekitar dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran Covid-19, Kamis (16/04/2020) yang bertempat di Sukarami depan kantor sekretariat DPD PAN Kabupaten Solok.

Pembagian masker tersebut dibagikan langsung oleh enam orang anggota fraksi PAN DPRD Kab. Solok yaitu Ivoni Munir, S. Farm. Apt yang saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PAN, Renaldo Gusmal, SE yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua I DPRD Kab. Solok serta Etranedi, S. Kep kemudian dihadiri juga oleh Drs. Ahmad Purnama, Aurizal, S. Pd dan Faizal Chan serta beberapa pengurus harian DPD PAN Kabupaten Solok lainnya.

Saat awak media Topsumbar.co.id melakukan wawancara dengan dengan Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, S. Farm. Apt mengatakan melalui media ini bahwa pembagian masker sebanyak seribu (1000) helai ini adalah sebuah bentuk kepedulian dan keikutsertaan pengurus harian DPD dan Anggota Fraksi PAN Kabupaten Solok dalam rangka memutus rantai penularan dan penyebaran wabah pandemi Covid-19 di daerah-daerah yang ada di Kab. Solok.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga termasuk salah satu langkah dan upaya untuk melawan dan menekan angka penularan virus Corona ini dengan tujuan agar tidak merebaknya wabah yang sudah merenggut puluhan ribu nyawa penderitanya diseluruh penjuru dunia, tambahnya.

Kemudian upaya yang dilakukan oleh anggota DPRD dari Fraksi PAN dan beberapa orang pengurus harian DPD PAN Kabupaten Solok ini juga salah satu dukungan terhadap imbauan dan intruksi pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah daerah Kabupaten Solok dalam hal untuk memerangi wabah yang tidak bisa dilihat dengan mata kepala kita, tambah penjelasan nya.

Selanjutnya Ivoni Munir, S. Farm. Apt selaku Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok juga berharap kepada pemerintah daerah agar tetap fokus dan bekerja semaksimal mungkin dengan seluruh fasilitas dan kemampuan yang dimiliki untuk melakukan percepatan penanganan dan meminalisir Penyebaran wabah yang telah membuat panik dan meresahkan warga masyarakat Kabupaten Solok khususnya.

Diharapkan juga kepada pemerintah dan dinas-dinas terkait untuk melengkapi seluruh fasilitas yang dibutuhkan oleh penjaga-penjaga posko yang berada diperbatasan dan tenaga kesehatan (tim medis) seperti APD, masker, hand sanitizer dan vitamin karena merekalah para-para penjuang tangguh, yang berada digarda terdepan untuk menyelamatkan masyarakat Kabupaten Solok dari wabah Covid-19 ini.

Jangan sampai kita lalai dalam menjaga kesehatan dan keselamatan nyawa tenaga kesehatan dan tim medis serta yang menjaga posko-posko yang ada di perbatasan, karena kita sudah merevisi APBD dan sepakat menganggarkan 25 Miliyar untuk menangani persoalan kasus Covid-19 di daerah Kabupaten Solok, harapnya.

Segala upaya dan langkah-langkah yang telah dilakukan oleh pemerintah serta pihak-pihak terkait dalam memutus rantai penularan virus Corona ini, patut kita apresiasi dan diacungi jempol, karena sudah sama-sama kita lihat bersama kalau pemerintah benar-benar serius dalam menghadapi dan mengatasi serta menangani kasus Covid-19 di Kabupaten Solok, jelasnya.

Kemudian Ivoni Munir, S. Farm. Apt juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada tenaga kesehatan dan tim medis lainnya serta semua pihak yang terlibat dan ikut serta dalam penanganan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Solok, semoga segala upaya dan usaha yang dilakukan oleh rekan-rekan medis serta relawan membuahkan hasil dan Kabupaten kita terbebas dari pandemi Covid-19 ini.

Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok tersebut, juga berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap selalu mawas diri dan waspada terhadap serangan virus yang sudah merusak persendian kehidupan di muka bumi ini.Usahakan untuk selalu memakai masker, jaga kebersihan diri dan lingkungan, biasakan cuci tangan dengan sabun dan hand sanitizer serta taati imbauan dan intruksi dari pemerintah agar terhindar dari wabah penularan virus Corona ini, tambahnya.

Terakhir Ketua Fraksi PAN DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, S. Farm. Apt mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk selalu dekatkan diri kepada yang maha kuasa dan sama-sama berdoa kepada Allah SWT agar daerah kita terhindar dan terbebas dari bencana non alam ini dan jangan takut serta panik dalam menghadapi situasi dan kondisi saat ini, karena Allah SWT ada bersama kita semuanya.

(Andar MK).

Pos terkait