Pemkab Solok Lakukan Video Conference Terkait PSBB dengan Pemprov Sumbar

Kabiro Humas Kabupaten Solok melaksanakan video conference dengan Kabiro Humas Provinsi Sumatera Barat terkait teknis tentang PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) serta penyebarluasan informasi mengenai Covid-19 pada hari Kamis, (16/04/2020) di rumah Dinas Bupati Solok (Guest House) Arosuka

Video conference yang dilaksanakan oleh Kabiro Humas Pemprov Sumbar dengan seluruh kabupaten/kota yang ada di Sumbar terkait penyebarluasan informasi mengenai Covid-19 tersebut dihadiri langsung oleh Jasman Rizal Kabiro Humas Sumbar dan Pemerintah Kabupaten Solok dihadiri oleh Kabag Humas Syofiar Syam, S.Sos. M.Si dan Sekretaris Kominfo Zulmarnus serta Kasubag Humas Afriyanto, SH dan rekam media Pilar Bangsa news.com Adrizal.

Kabiro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal pada saat melakukan video conference dengan seluruh Humas kabupaten/kota se-Sumbar mengatakan bahwa terkait dengan Covid-19, Pemprov Sumatera Barat mengajukanya PSSB ke Kementerian Kesehatan.

Bacaan Lainnya

Untuk menindaklanjuti itu, Kabiro Humas Sumbar melakukan video conference dengan seluruh Humas kabupaten/kota se-Sumbar, guna untuk meminta masukan serta mengkoordinasikan informasi satu pintu kabupaten/kota ke Pemrov Sumbar, agar info itu sama dan satu persepsi. 

Kabiro Humas Sumbar juga menginformasikan akan memasang baliho Covid-19 di setiap perbatasan yang ada di Sumatera Barat.

“Pada intinya kalau PSBB ini diberlakukan di Sumatera Barat maka semua hasil rapat akan kita himpun dan secara keseluruhannya menjadi konsep satu paket teknis pelaksanaan PSBB dan di setujui oleh Bupati/Walikota se-Sumatera Barat,” tambah Kabiro Humas Pemprov Sumbar Jasman Rizal mengakhiri perkataannya.

Menanggapi penyampaian Kabiro Humas Pemprov Sumbar tersebut, Syofiar Syam sebagai Kabag Humas Kabupaten Solok mengatakan bahwa Humas Pemkab Solok telah mengikuti semua kegiatan dan menginformasikan serta telah mengedukasi percepatan penanganan Covid-19 di Kab. Solok.

Kemudian Syofiar Syam juga menyampaikan bahwa Humas Kab. Solok juga telah memanfaatkan Media Sosial (Medsos) dalam bentuk himbauan serta menginformasikan kepada masyrakat terkait Covid-19, selain itu juga telah memasang baliho-baliho di titik-titik strategis dalam bentuk himbaun kepada masyarakat Kabupaten Solok.

Terakhir Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam menyampaikan kepada Kabiro Humas Pemprov Sumbar melalui video conference bahwa Pemerintah Kabupaten Solok siap melaksanakan kebijakan PSBB dari Provinsi Sumatera Barat.

(Andar MK)

Pos terkait