PDIP Kabupaten Solok Gelar Sosialisasi Penyebaran Covid-19 dan Berbagi Masker

Aksi Sosial bagi Masker dan Gelar Sosiali
Pengurus harian Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (DPC PDIP) Kabupaten Solok melaksanakan kegiatan pembagian masker dan brosur kepada masyarakat Kab. Solok dan kepada pengguna jalan lintas Solok-Padang, Rabu (15/04/2020), di depan kantor DPC PDIP Nagari Cupak Kecamatan Gunung Talang Kab. Solok.

Pembagian masker dan brosur tersebut langsung dibagikan oleh Ketua DPC PDIP yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP-Hanura Anggota DPRD Kabupaten Solok (Aji Zamroni, SH ), dan pengurus harian DPC PDIP Yusra, SH serta Riri Onesty, S. Pd, hadir juga PAC-PAC PDIP dan pengurus harian DPC PDIP Kabupaten Solok lainnya yang terdekat dengan Kantor Sekretariat.

Pembagian masker dan brosur tersebut serentak dilaksanakan oleh pengurus DPC-DPC PDIP Kabupaten dan Kota yang ada di Sumatera Barat. Saat awak media Topsumbar.co.id melakukan wawancara dengan Kepengurusan KSB DPC PDIP Kabupaten Solok pada kesempatan pembagian masker dan brosur dalam rangka melawan dan menekan angka penularan serta penyebaran Covid-19 tersebut, pengurus harian DPC PDIP Kabupaten Solok Riri Onesty, S. Pd mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan merupakan suatu kepedulian dan keikutsertaan DPC PDIP dalam rangka memutus rantai Penyebaran Covid-19 terhadap kita bersama dan terhadap masyarakat Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Kemudian Ia berharap kepada seluruh masyarakat tanpa kecuali, untuk saling menjaga diri dari penyebaran Covid-19 dengan cara menjaga jarak dan memakai masker saat keluar rumah sesuai dengan himbauan pemerintah dan tenaga kesehatan, jelasnya.

Beriringan dengan itu pengurus harian DPC PDIP Kabupaten Solok Yusra, SH juga menambahkan agar masyarakat selalu mematuhi himbauan dari pemerintah guna, kita semua terhindar dari Wabah Virus Corona atau Covid-19 ini.

“Virus Corona ini tidak bisa kita anggap remeh, pasalnya menurut dari keterangan medis, dia virus Corona ini tidak bisa dilihat oleh mata kepala kita, dia hinggap ditubuh manusia bisa kapan saja tanpa disadari,” terang Yusra, SH mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Solok untuk selalu berhati-hati dengan penyebaran dan penularan Covid-19.

Kemudian Aji Zamroni, SH Ketua DPC PDIP yang juga Anggota DPRD Kabupaten Solok sekaligus menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP-Hanura di lembaga terhormat tersebut menyampaikan melalui media ini, sehubungan dengan adanya wabah Pandemi Covid-19 ini, pada hari ini kita sudah melaksanakan suatu kegiatan yaitu pembagian masker sebanyak seribu (1000) helai dan brosur himbauan sebanyak seribu (1000) buah kepada pengguna jalan lintas Solok-Padang serta kepada masyarakat Kabupaten.

Tujuan dari kegiatan pengurus harian DPC PDIP ini ialah untuk melawan dan menekan serta meminalisir penyebaran Covid-19 di daerah Kabupaten Solok dan juga salah satu bentuk upaya kepedulian terhadap sesama, karena PDIP sudah bersepakat dengan pemerintah untuk selalu mendukung seluruh kebijakan yang diambil, selagi kebijakan tersebut berpihak kepada rakyat, jelasnya.

Kemudian Aji Zamroni,SH juga berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Solok agar terus berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan penyebaran Covid-19 ini, karena wabah ini sudah banyak merenggut nyawa diseluruh penjuru dunia, kalau bisa jangan ada masyarakat kita yang jadi korban gara-gara wabah yang meresahkan masyarakat Kabupaten Solok ini.

Kita juga akan terus mendorong dan mendukung pemerintah daerah dalam menanggulangi bencana ini, karena kalau bukan kita siapa lagi yang akan membantu pemerintah dan masyarakat kita dalam menghadapi masa-masa sulit seperti ini, terangnya.

Kemudian Ketua DPC PDIP Kabupaten Solok ini juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersatu padu dan saling bahu membahu dalam memutus rantai penularan virus Corona di daerah atau di nagari masing-masing, karena tanpa ada dukungan dan kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah, maka penyebaran Covid-19 mustahil akan bisa diperangi dan disingkirkan dari daerah kita.

Untuk itu, Ia berharap penuh kepada semua pihak dan elemen masyarakat dimanapun berada agar selalu taati dan patuhi himbauan dan intruksi pemerintah, baik itu pemerintah pusat, provinsi dan pemerintah kabupaten, agar kita semua terhindar dan terbebas dari wabah Covid-19 ini.

Usahakan untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan dan biasakan mencuci tangan dengan sabun serta stay home, kalau keluar rumah usahakan pakai masker, karena dengan memakai masker sesuai dengan arahan dari tim medis, kita sudah berusaha untuk memerangi wabah Pandemi ini, harapnya.

Terakhir Ketua DPC PDIP Kabupaten Solok Aji Zamroni,SH meminta kepada masyarakat Kabupaten Solok agar tidak melakukan perlawanan kepada pihak penegak hukum saat kena razia dalam percepatan penanggulangan dan penanganan penularan dan penyebaran Covid-19 ini, karena tujuan dari pihak penegak hukum tersebut juga demi keselamatan kita bersama khususnya daerah Kabupaten Solok tercinta. (Andar MK)

Pos terkait