Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Mentawai · 27 Apr 2020 05:07 WIB ·

Jubir Covid-19 : ASN yang Terlibat Tugas Satgas Covid-19, Berikut Penjelasan Pemanggilannya


 Jubir Covid-19 : ASN yang Terlibat Tugas Satgas Covid-19, Berikut Penjelasan Pemanggilannya Perbesar

Serieli BM : Juru Bicara Covid-19. ASN yang terlibat tugas Satgas Covid-19 ini, menjelaskan pemanggilan ASN Mentawai.

Rencananya pemanggilan ASN di luar daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai. Minggu (26/04/2020) ditunda, karena menuai protes banyak kalangan masyarakat yang viral di medsos.

Sebagai juru bicara terkait penanganan wabah Covid-19, usai memberikan keterangan soal hebohnya masyarakat di medsos terkait pemanggilan ASN, Kabupaten Mentawai melalui Juru Bicara percepatan penanganan Covid-19, Serieli BW memberikan informasi melalui akun resminya soal pembatalan atau penundaan pemanggilan terhadap ASN.

Adapun Informasi yang dikeluarkan melalui akun resminya itu ada tiga poin disampaikan yaitu, pemanggilan terhadap seluruh ASN dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai, maka dapat disampaikan melalui surat resmi.

Pertama, pemanggilan ASN dimaksud semata-mata untuk melaksanakan tugas sebagai Gugus Tugas Penanganan dan Percepatan Pencegahan Covid-19 Mentawai.

Kedua, berdasarkan koordinasi dan mengingat larangan mudik bagi ASN, maka pimpinan telah memutuskan untuk menunda sementara pemanggilan ASN dimaksud hingga batas yang belum ditentukan.

Ketiga, untuk seluruh ASN termasuk yang berada di luar daerah tetap menjalankan kewajibannya sesuai Tupoksi masing-masing dengan menggunakan prinsip Work From Home (WFH) atau kerja dari rumah.

Ia mengatakan, bahwa dengan melakukan pengkajian ulang kebijakan, pemanggilan ASN untuk pulang ke Mentawai akan dibatasi artinya ASN yang memang benar-benar dibutuhkan di lapangan dalam Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19, sesuai aturan yang berlaku, pungkasnya.

(DN/Ril)

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Keindahan Objek Wisata Pantai Sipora Mentawai

31 Juli 2022 - 17:03 WIB

Muskab Kadin Ke III Dapat Tingkatkan UMKM di Mentawai

21 Juli 2022 - 16:47 WIB

Arif Yunardi Bikin Heboh di Forum Bimtek PPID se Pemkab Mentawai

12 Juli 2022 - 12:24 WIB

Waspadai Gelombang Tinggi dan Curah Hujan

2 Juli 2022 - 17:18 WIB

Ketiadaan BBM Membuat Kapal Antar Pulau Tidak Bisa Berjalan

1 Juli 2022 - 20:05 WIB

Tumbuhkan Minat Baca Generasi Muda Mentawai Dengan Gemar Membaca Buku

1 Juli 2022 - 17:58 WIB

Trending di Mentawai