Pemkab Solok Gelar Rapat Lanjutan ke Tiga Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Pemerintah Kabupaten Solok menggelar rapat lanjutan ke tiga terkait kesiapsiagaan pemerintah dalam menangani dan mengantisipasi penularan penyakit infeksi Virus Corona (Covid-19) pada hari Jum’at, (20/03/2020) di Guest House Bupati Solok.

Rapat lanjutan ketiga tersebut langsung dipimpin oleh Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM dan dihadiri oleh Kapolres Solok Arosuka AKBP Azhar Nugroho, SH dan Setda Kabupaten Solok H. Aswirman, SE, MM dan Asisten Koor. Bidang Ekbangkesra Medison dan turut hadir juga Ketua PMI Kabupaten Solok Ny. Desnadefi Gusmal beserta beberapa unsur dan instansi terkait di lingkungan Pemkab Solok.

Pada saat Bupati Solok H. Gusmal memimpin rapat lanjutan ketiga dalam kesiapsiagaan Pemkab Solok untuk menangani dan mengantisipasi serta meminimalisir penularan penyakit infeksi Corona Virus Disease (Covid-19), Bupati pada kesempatan tersebut menyampaikan beberapa keputusan diantaranya merumahkan seluruh siswa-siswi di Kabupaten Solok dengan selalu dalam pengawasan guru dan orang tua.

Bacaan Lainnya

Bupati juga menyampaikan bahwa menunda berbagai kegiatan yang telah ditetapkan atau yang telah direncanakan yang bersifat menggundang keramaian banyak orang sampai jangka waktu yang belum ditentukan.

Bupati Solok H. Gusmal juga mengingatkan seluruh masyarakat Kabupaten Solok agar tetap melaksanakan ibadah seperti biasa dan jangan takut serta panik oleh wabah Virus Corona (Covid-19) ini.

Bupati juga berpesan kepada guru-guru yang mengajar, agar memberikan beberapa tugas bagi siswa yang dirumahkan sehingga mereka memiliki kesibukan dan tetap belajar.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM juga berpesan kepada seluruh guru agar memberikan juga tugas pelajaran kepada siswa yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) tahun ini.

(Andar MK)

Pos terkait