LKPD Kabupaten Solok Diserahkan Langsung ke BPK RI Perwakilan Sumbar

Pemerintah Kabupaten Solok melaksanakan penyerahan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 oleh Bupati Solok ke BPK RI perwakilan Sumatera Barat, pada hari Senin (16/03/2020) di Kantor BPK RI Perwakilan Sumbar.

Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM yang didampingi oleh Kadis BKD Editiawarman dan Kepala Inspektorat Hermantias serta Kabag Humas Pemkab Solok Syofiar Syam menyambangi Kantor BPK RI Perwakilan Sumbar (16/03) dalam rangka menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) yang disambut baik oleh Kepala BPK RI Sumbar Yusnadewi yang diwakili oleh Kepala Subauditorat Sumbar 1 (Nofemris) dan beberapa Staf BPK RI Perwakilan Sumbar lainnya.

Bupati Solok H. Gusmal SE, MM sembari menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok tahun 2019 ( LKPD ) mengucapkan terima kasih kepada BPK RI Perwakilan Sumbar karena telah diterima disini oleh Bapak Nofemris terutama dalam penerimaan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) tahun 2019 BPK RI perwakilan Sumbar.

Bacaan Lainnya

H. Gusmal juga mengucapkan Alhamdulillah karna BPK sudah menerima LKPD Kabupaten Solok dengan sebaik-baiknya, dengan begitu Bupati Solok akan memfasilitasi semua kebutuhan kawan-kawan untuk bekerja nanti demi lancarnya pemeriksaan LKPD tahun 2019 Pemkab Solok.

Bupati Solok H. Gusmal juga meminta kepada BPK untuk memeriksa LKPD Kabupaten Solok dengan sedetail-detailnya laporan tersebut karena saya tidak mau di kemudian hari ada kesalahan dan kejangalan yang saya tinggalkan di akhir jabatan sebagai Bupati Solok.

Kita tau, sebagai Kepala Daerah bermacam-macam kejadian, ada yang mencari-mencari kesalahan dan ada juga yang mencolek-colek Bupati yang sudah berhenti dan semuanya itu tidak inginkan terjadi terhadap saya selama lebih kurang lima tahun masa kepemimpinan menjadi Bupati Solok.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM juga berpesan kepada BPK RI Perwakilan Sumbar untuk memeriksa bantuan hibah untuk daerah Kabupaten Solok dengan seksama.

Atas kedatangan Bupati Solok menyambangi Kantor BPK RI perwakilan Sumbar, Kepala BPK RI perwakilan Sumbar (Yusnadewi) yang diwakili oleh Kepala Subauditorat Sumbar 1 (Nofemris) mengatakan bahwa kita sangat mengapresiasi Bapak Bupati Solok yang telah datang langsung untuk menyerahkan Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Solok tahun 2019.

Nofemris juga mengatakan bahwa setelah ini kita akan lakukan pemeriksaan, tapi mengingat dengan kondisi sekarang cukup ramai maka, pelaksanaan pemeriksaan akan sedikit bergeser kita melihat situasi ke depannya.

Namun demikian kami berharap kepada Pemkab Solok untuk mempersiapkan ruangan tempat kami memeriksa di daerah dan bisa di sediakan laptop dan komputer untuk percepatan pemeriksaan audit dalam jangka waktu yang telah di tetapkan, harap Nofemris yang saat ini menjabat sebagai Kepala Subauditorat Sumbar 1.


( Andar MK ).

Pos terkait