Bupati Solok Serahkan Bonus Medali Porprov ke XV Sumbar kepada Peserta Porprov

Bupati Solok melaksanakan kegiatan Penyerahan Bonus Medali Porprov ke XV Sumatera Barat tahun 2018 secara simbolis kepada para peserta Porprov di Guest House Arosuka, pada hari Sabtu, (21/03/2020).

Penyerahan Bonus medali Porprov tersebut dihadiri oleh Bupati Solok H.Gusmal, SE, MM dan Ketua Koni Kab Solok Rudi Horizon serta Ketua DPRD Jon firman Pandu, turut hadir juga Kapolres Arosuka Solok AKBP Azhar Nugroho, SH. SIK dan Dandim Solok letkol Arm. Reno Triambodo Sekda Kab Solok Aswirman, SE. MM dan dihadiri juga oleh Asisten koor Administrasi Sony Sondra, SE, M.Si dan Kepala SKPD dilingkup Pemda Kab. Solok.

Dalam kesempatan tersebut ketua KONI Kab. Solok Rudi Horizon mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Solok beserta unsur terkait atas dukunganya Kepada KONI Kab. Solok beserta pelatih dan atlet Kab. solok yang sudah mengarumkan nama Kabupaten Solok dalam  Porprov XV Tahun 2018 yang lalu.

Bacaan Lainnya

Rudi Horizon melaporkan kepada semua yang hadir dalam acara penyerahan bonus medali Porprov tersebut bahwa berdasarkan dari hasil pertemuan pengurus KONI Kabupaten Solok dengan Bupati Solok pada tanggal 17 Maret 2020 tentang penyerahan bonus atlet dan pelatih peraih Medali pada PORPROV ke XV Sumatera Barat tahun 2018, maka pada hari ini akan diserahkan bonus tersebut secara simbolis oleh Bupati Solok.

Jumlah atlet dan official Kabupaten Solok pada Porprov yang ke XV tahun 2018 adalah 425 orang dengan 26 cabang olahraga yang diikuti dan dari jumlah tersebut yang berhasil meraih medali sebanyak 178 orang dan 23 orang pelatih,” tambahnya.

“Berdasarkan janji dari Bapak Bupati kita pada saat Porprov ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman dimana atlet peraih medali emas akan mendapatkan bonus sebanyak Rp 30.000.000 dan peraih medali perak 20.000.000 serta perunggu Rp 10.000.000 Insya Allah hari ini akan direalisasikan,” lanjut Rudi Horizon.

Rudi Horizon juga menerangkan bahwa lebih kurang 25 orang atlet berprestasi di Kabupaten Solok sudah diterima sebagai Tenaga Harian Lepas (THL) di Pemkab Solok.

“Selanjutnya Kabupaten Solok juga akan  mengirimkan 12 orang atletnya dari berbagai cabang untuk mewakili sumbar pada event nasional seperti Kejurnas dan Pra PON di Papua,” jelasnya.

Rudi Horizon juga menyampaikan kepada semua yang hadir bahwa masa kepemimpinan saya sebagai ketua umum KONI Kabupateb Solok akan berakhir pada bulan Juli 2020 untuk itu saya berharap kepada kepengurusan yang baru nantinya dapat lebih mengangkat prestasi Kabupaten Solok di masa yang akan datang.

Terakhir Ketua KONI Rudi Horizon juga menyebutkan nama-nama penerima Bonus medali secara simbolis dari Bupati Solok :

  1. Pelatih Penerima bonus terbanyak adalah Riko Fernanda pelatih Wushu  dan Nazarwin pelatih Gulat
  2. Atlet penerima Bonus terbanyak adalah : Jayanti Nanda Putri cabang Atletik, Yosi Febrianti Cabang Kempo, Wendi Alkausar Aero Sport, M. Fachrul Syahputra cabang Menembak
  3. Cabang yang  meraih medali terbanyak adalah Gulat, Wushu dan Atletik.

Bupati Solok H. Gusmal, SE. MM dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pelatih dan atlet Kabupaten Solok pada Porprov yang ke XV tahun 2018 yang akan menerima bonus medali secara simbolis pada hari ini.

Bupati juga mengucapkan apresiasi dan Penghargaan yang setingi-tingginya kepada KONI beserta seluruh atlet dan pelatih yang sudah berprestasi membawa Kabupaten Solok berada pada peringkat ke empat pada Porprov ke XV tahun 2018 di Padang Pariaman.

“Walaupun mengalami keterlambatan namun pemberian bonus itu dapat kita realisasikan pada hari ini, mudah-mudahan tidak ada lagi rumor yang berkembang di medsos yang besrsifat menyudutkan Kepala Daerah Kabupaten Solok kedepannya,” jelas Bupati.

Bupati Solok H. Gusmal juga berpesan kepada seluruh atlet dan official untuk selalu bersikap sportif baik di dalam maupun di luar pertandingan.

Selanjutnya Bupati juga berharap kepada semua pelatih dan atlet beserta seluruh official untuk terus meningkatkan prestasinya di Porprov tahun ini yang mana Kabupaten Solok akan menjadi tuan rumah di dua cabang yaitu kempo dan paralayang.

Kemudian Bupati Solok H. Gusmal juga berharap untuk Porprov 2020 ini, semoga Kabupaten Solok dapat menempati peringkat yang ke dua nantinya.

(Andar MK)

Pos terkait