Pemkab Solok dan BRI Lakukan Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar

Pemerintah Daerah Kabupaten Solok bersama dengan BRI melakukan giat peresmian dan penyerahan Bantuan Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar dikawasan Puncak Panorama Danau Kembar pada hari, Sabtu (22/02/2020).

Dalam kesempatan tersebut Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM bersama Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kemasyarakatan dan SDM Mulyadi Marcos, SE. MM langsung menghadirinya dan turut hadir juga Kepala SKPD di lingkup Pemkab. Solok dan Camat Danau Kembar Eka Putra serta Inisiator Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar Andrinof A. Chaniago / Eks. Komisaris Utama BRI hadir juga Pimpinan BRI Kanwil Padang Syamsul Arifin dan Kepala BRI Cab. Solok Gokma Dame Hutagaol beserta Ketua Forum Minang Maimbau Fahmi Idris.

Dalam sambutan Syamsul Arifin yang menjabat sebagai pimpinan BRI Kanwil Padang mengucapkan terima kasih atas partisipasi maysrakat dalam mendorong pembangunan taman panorama Danau Kembar. Karna Pariwisata merupakan salah satu roda perekonomian masyarakat dan Daerah Kabupaten Solok.

Bacaan Lainnya

Menoleh kesitu Syamsul Arifin berharap dengan adanya spot baru pada taman panorama ini dapat meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung ketempat-tempat wisata yang ada di Danau Kembar.

Beriringan dengan itu Andrinof A. Caniago sebagai Inisiator Perbaikan Taman Panorama Danau Kembar yang juga menjabat sebagai Komisaris Utama BRI mengatakan bahwa Kabupaten Solok khusunya daerah Danau Kembar ini merupakan salah satu tempat wisata yang hendaknya dapat dikembangkan dan mesti diperhatikan dengan baik karna Danau Kembar memiliki potensi wisata yang sangat bagus di Kabupaten Solok.

Andrinof A. Caniago menambahkan bahwa pengembangan ini merupakan awal dari pembangunan dan kemajuan untuk taman panorama danau kembar kedepannya. Untuk mewujudkan harapan kita semua dalam hal pengembangan pariwisata Danau Kembar ini, bukanlah hal mudah, ucap Andrinof A. Caniago.

Andrinof A. Caniago mengajak pemerintah dan masyarakat untuk selalu berpatisipasi aktif dan peduli dalam proses pengembangan Danau Kembar serta adanya tingkat kesadaran kita semua untuk menjaga keadaan lingkungan sekitar Danau.

Karna dalam beberapa tahun belakangan ini, bahkan sampai dua kali setahun mengunjungi kawasan danau kembar jelasnya, dikarenakan kecintaannya terhadap wisata daerah dan keinginan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke lokasi, tambah Andrinof A. Caniago

Ide pembuatan spot yang menarik ini pada panorama Danau Kembar, sudah ada sejak saya masih menjabat sebagai komisaris utama BRI sampai bulan Februari ini, kata Andrinof A. Caniago.

Sebab pada bulan Februari ini saya pindah menjadi Wakil Komisaris Utama Bank Mandiri tambahnya, Walaupun demikian saya tidak ingin meninggalkan rencana yang sudah disusun untuk perbaikan dan pengembangan wisata yang ada di daerah Danau kembar dan hal itu telah diwujudkan dengan penyerahan bantuan pembangunan taman panorama Danau Kembar, jelas Andrinof A. Caniago mengakhiri sambutannya.

Bupati Solok dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Andrinof A. Caniago serta jajaran BRI yang telah memberikan bantuan berupa perbaikan Taman Panorama Danau Kembar dengan membangun beberapa spot foto guna meningkatkan daya minat para wisatawan untuk berkunjung ke tempat wisata yang ada di Danau Kembar ini.

Karna bantuan ini bukan yang pertama diberikan oleh BRI jelas Bupati, sebelumnya BRI juga telah memberikan bantuan untuk Penataan Kawasan Pesanggrahan Singkarak serta memfasilitasi pelaksanaan festival dan event daerah dan lain sebagainya, tambah Bupati Solok H. Gusmal.

Pembngunan CSR ini merupakan salah satu bentuk semangat dukungan dari BRI terhadap 4 Pilar Pembanguna Kabupaten Solok pada sektor Ekonomi Kerakyatan dan Pariwisata, jelas H. Gusmal.

Bupati Solok mengajak seluruh instansi terkait untuk ikut berperan dan berpartisipasi aktif demi terwujudnya pembangunan pariwisata daerah Kabupaten Solok lebih baik lagi dimasa yang akan datang.

Gusmal berharap penuh kepada BRI untuk tetap konsisten dengan Pemerintah Kabupaten Solok beserta pihak-pihak lainnya untuk terus memberikan dukungan dan bantuan agar pembangunan yang dicita-citakan cepat terwujud dan daerah lebih maju lagi kedepannya.

Bupati Solok berharap juga dengan adanya bantuan spot foto di kawasan wisata di Danau Kembar ini dapat meningkatkan minat kunjungan para wisatawan, dengan demikian perekonomian masyarakat sekitar akan meningkat dan pendapatan daerah sendiri akan sesuai dengan terget dari RPJMD Kabupaten Solok tahun 2016-2021.

Terakhir Bupati Solok H. Gusmal berpesan kepada pengelola panorama Danau Kembar dan masyarakat serta Pemerintah Nagari agar mengaplikasikan sapta pesona pariwisata seperti menjaga keamanan dan ketertiban serta selalu jaga kebersihan tempat wisata dan kesejukan, keindahan, keramahan, dan kenangan sebagai pedoman dalam mengelola sebuah destinasi wisata. (Andar MK)

Pos terkait