Sertijab Wali Nagari Dilam, Program Pemerintah Butuh Saran dan Masukan Masyarakat

Nagari Dilam Kecamatan Bukit Sundi Kabupaten Solok telah memiliki wali nagari baru. Hal ini ditandai dengan telah dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) Pj wali nagari lama dengan wali nagari terpilih periode 2020 s.d 2026 dan Ketua TP PKK nagari di halaman Kantor Wali Nagari Dilam, Selasa (28/01/2020).

Sertijab Wali Nagari Dilam dihadiri oleh Camat Bukit Sundi H. N. Efiyardi MM dan Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Dorina Efiyari, pendamping desa, wali nagari se kecamatan Bukit Sundi, BPN se kecamatan Bukit Sundi, Ketua KAN se kecamatan Bukit Sundi dan Forkopimcam serta Niniek Mamak, Alim Ulama, Cadiek Pandai, Bundo Kanduang dan tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Sertijab Wali Nagari Dilam dari Hermanto yang sebelumnya menjabat sebagai Pj. Wali Nagari di serahterimakan kepada Janawir Magek Alam, Spd. I sebagai Wali Nagari terpilih Dilam sekaligus pelantikan dan Sertijab Ketua TP PKK dari Ny. Misnar yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua TP PKK Nagari Dilam diserahkan kepada Ny. Armisnayati Janawir yang akan melanjutkan program PKK Nagari Dilam kedepannya.

Bacaan Lainnya

Ketau BPN Dilam Yan Juned saat diwawancarai oleh wartawan Topsumbar mengatakan harapannya kepada wali nagari terpilih untuk bisa melakukan perubahan sekaligus membawa Nagari Dilam kearah yang lebih baik lagi, baik itu pembangunan fisik maupun pembangunan non fisik.

Yan Juned menambahkan semoga enam tahun masa kepemimpinan wali nagari yang baru ini, mampu meningkatkan taraf perekonomian, terutama masyarakat yang taraf perekonomian masih lemah dengan program-program unggulan wali nagari nantinya.

Ketua BPN juga berharap dan menghimbau kepada seluruh masyarakat Nagari Dilam untuk selalu mendukung program pemerintahan nagari dan saling bekerjasama untuk kemajuan Nagari Dilam kedepannya.

Dalam kesempatan tersebut Wali Nagari terpilih Janawir mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak kecamatan dan forkopimcam serta pihak pemerintah lainnya yang telah menghadiri acara sertijab Wali Nagari Dilam.

Janawir juga mengucapkan terima kasih kepada mantan wali nagari dan Pj. Wali Nagari Dilam yang telah bersusah payah meningkatkan pembangunan di Nagari Dilam. Selain itu Janawir meminta semua dukungan kepada seluruh elemen masyarakat Dilam yang telah bekerjasama bahu- membahu dalam proses Pilwana 2019 kemarin hingga sampai terlaksana nya acara sertijab wali nagari ini.

“Mari kita jaga persatuan dan kesatuan kita guna mewujudkan apa yang menjadi harapan dan cita-cita masyarakat. Baik yang ada di rantau maupun yang menetap di kampung halaman untuk bekerjasama membangun Nagari Dilam lebih baik kedepannya,” ajak Janawir usai dilantik.

Janawir juga menambahkan, dalam menjalankan roda pemerintahan nagari nantinya, Ia akan berusaha transparan kepada seluruh masyarakat, “Kalau ada nantinya kesalahan, kekhilafan yang kami lakukan selama enam tahun masa kepemimpinan, kami berharap kepada seluruh lembaga-lembaga yang ada di nagari untuk mengingatkan dan memberi saran, kritikan yang membangun,” tegasnya.

Wali Nagari Dilam yang juga sepanjang hidupnya mengabdikan diri menjadi guru ini berharap kepada generasi muda atau kaum milenial di Nagari Dilam agar ikut terlibat dalam kegiatan atau program pemerintahan. Baginya generasi muda adalah ujung tombak pembangunan, dengan keterlibatan generasi muda maka semua yang menjadi impian kita bersama dalam memajukan nagari akan terwujud sebagaimana mestinya.

Beriringan dengan itu Ketua TP PKK Kecamatan Ny. Dorina Efiyari mengucakan selamat kepada Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari yang baru, dan beliau berharap semoga Ketua PKK yang baru bisa bekerjasama dengan pemerintah nagari dan lembaga yang ada guna memajukan program PKK enam tahun kedepan.

Dorina Efiyari juga mengucapkan terima kasih kepada mantan Pj. Ketua TP PKK dan mantan Ketua TP PKK yang lama yang telah mengabdi dalam memajukan Program PKK di Nagari Dilam dan beliau berharap jangan berhenti sampai disini saja, tetaplah berkarya dalam memajukan nagari.

Dalam kesempatan sertijab tersebut Camat Bukit Sundi H. N. Efiyardi mengucapkan selamat kepada Wali Nagari dan Ketua TP PKK Nagari Dilam yang baru. Ia berharap kepada wali nagari dan Ketua TP PKK bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku untuk memajukan Nagari Dilam enam tahun kedepan.

H. N. Efiyardi menambahkan semoga Wali Nagari bisa bekerjasama dengan BPN dan lembaga yang ada di nagari untuk membuat RPJM selama 90 hari kerja, terhitung sejak SK pelantikan di terbitkan, guna untuk menuangkan visi misi yang telah dirangkum oleh wali nagari terpilih ketika masa kampanye 2019 kemarin.

H. N. Efiyardi mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk selalu mendukung penuh program pemerintah nagari untuk saling bekerjasama dan bahu-membahu demi kemajuan nagari.

“Tanpa dukungan dan kerjasama yang baik dari masyarakat dan lembaga-lembaga yang ada, maka proses pemerataan pembangunan di nagari akan terhambat dan terkendala serta tidak terlaksana sebagaimana yang diharapkan,” ungkapnya.

Camat Bukit Sundi juga berpesan kepada Ketua TP PKK nagari, agar selalu memberikan dukungan penuh kepada wali nagari untuk menjalankan roda pemerintahan di nagari. (Andar MK)

Pos terkait