Menu

Mode Gelap
Hari Bhakti Adhyaksa ke-62, Kejari Sijunjung Gelar Jalan Santai Unit Kerja Kantor Imigrasi Dharmasraya Akan Dibentuk, Sutan Riska : Urus Paspor Tak Perlu ke Luar Daerah Padang Kembali Cari Wali Kota Cilik Bersama Mentari Meraih Mimpi Menuju Indonesia Emas 2045 Wagub Sumbar: Pelaku UMKM Harus Go Digital Untuk Hadapi Tantangan Global

Parlemen · 1 Jun 2018 12:12 WIB ·

Pemakaian Nama Muhammad Natsir pada RSUD Solok, Sebagai Wujud Penghormatan Terhadap Pahlawan Nasional Asal Solok


 Pemakaian Nama Muhammad Natsir pada RSUD Solok, Sebagai Wujud Penghormatan Terhadap Pahlawan Nasional Asal Solok Perbesar

Suasana Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat

PADANG, TOP SUMBAR — Perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok menjadi Rumah Sakit Umum (RSU) Muhammad Natsir merupakan sebagai wujud penghormatan terhadap pahlawan nasional yang berasal dari Solok.

Hal itu disampaikan oleh Sabrana pada Pandangan Umum Fraksi Gerindra, dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sumatera Barat dalam rangka Penyampaian Jawaban DPRD Atas Tanggapan Gubernur dan Penyampaian Pandangan Umum Terhadap Tiga (3) Ranperda, di Ruang Sidang Utama Gedung DPRD Provinsi Sumatera, Rabu (30/5).

Fraksi Gerindra memberikan apresiasi yang tinggi atas diusulkannya Perubahan nama RSUD Solok menjadi RSU Muhammad Natsir. Perubahan nama adalah upaya dalam meningkatkan pelayanan dan penertiban administrasi RSUD Solok serta menjamin kepastian hukum dan rasa keadilan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

Selain itu, Fraksi-fraksi DPRD Provinsi Sumatera Barat, menyarankan perubahan nama Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Solok dan penggunaan nama Mohammad Natsir harus dibicarakan serius terutama dengan pemerintah dan masyarakat Solok. Perubahan nama RSUD dan pemakaian nama tokoh nasional Mohammad Natsir jangan sampai menimbulkan polemik atau persoalan.

Juru bicara Fraksi Demokrat Sabar A. S mengingatkan, saran dan masukan dari tokoh masyarakat juga perlu dijadikan pertimbangan. Jangan sampai ada persoalan di kemudian hari yang bisa merusak nama besar tokoh nasional asal Sumatera Barat tersebut.

Selain mengenai nama, dia juga mengingatkan agar perubahan tersebut juga membawa peningkatan terhadap kualitas pelayanan. Sarana prasarana rumah sakit juga perlu ditingkatkan untuk menunjang kualitas pelayanan tersebut.

Pemerintah provinsi Sumatera Barat mengajukan perubahan nama RSUD Solok menjadi RSUD Mohammad Natsir. Pengusulan tersebut dilakukan melalui Ranperda yang telah disampaikan pada rapat paripurna Senin (28/5) lalu. RSUD Solok merupakan salah satu rumah sakit milik pemerintah provinsi Sumatera Barat yang terletak di Kota Solok. (Syafri)

Hits: 0

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Redaksi

Baca Lainnya

Christian Rudi K.S Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Padang

26 November 2022 - 11:18 WIB

DPRD Padang Paripurnakan Daftar Ranperda di Propemperda Tahun 2023

26 November 2022 - 08:09 WIB

DPRD Sumbar Tetapkan 16 Ranperda pada Propemperda Tahun 2023

16 November 2022 - 19:44 WIB

Dongkrak Pariwisata Daerah, Wagub Luncurkan Gerakan Sumbar Bersih

15 November 2022 - 22:44 WIB

Gubernur Sumbar Hadiri Tabligh Akbar Buya Yahya, Ajak Jamaah Menata Hati

15 November 2022 - 22:01 WIB

Gubernur Tanggapi 3 Ranperda, Fraksi DPRD Sumbar Lakukan Koreksi Internal

11 November 2022 - 16:12 WIB

Trending di Parlemen