Waka Polres : Cegah Covid-19 Terus Lakukan Penyuluhan

95

Maraknya informasi Covid-19 Polres kepulauan Mentawai ambil tindakan dengan melakukan penyuluhan kepada setiap jajaran Polres dan Bhayangkari. Nantinya hasil dari pada ilmu yang diserap akan disebarluaskan ke setiap sekolah sekolah dan masyarakat, yang mana sekarang ini cemas dengan isu Virus Corona.

“Informasi Covid-19, kita harus waspada dengan meningkatkan kesiapsiagaan dalam menghadapi penyebaran Virus Corona ini,” kata Kapolres melalui Waka Polres Mentawai Kompol Maman Rosadi SH, Kamis (19/03).

“Untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona, sangat penting memperketat keluar masuknya turis asing ke Mentawai begitu juga masyarakat yang baru pulang dari kota, dengan sendirinya harus menyesuaikan diri dengan melakukan pemeriksaan suhu tubu dan tidak keluar selama yang ditentukan. Dan kita khususnya di Mentawai menurut informasi sampai saat ini belum ada yang terjangkit, kita berharap jangan sempat terjadi,” sebut Maman.

“Selain dengan meluasnya isu virus yang sampai di pelosok daerah, setiap Polsek sudah kita intruksikan agar mensosialisasikan pencegahan, dan membantu pihak kesehatan dalam rangka melakukan pencegahan di Pelabuhan. Kita menghimbau masyarakat dapat menyikapi dan tidak panik dengan Covid- 19 dan tetap menjaga kesehatan,” tuturnya.

(DN/Ril)

loading...
Loading...