Tengah malam Wabup Dharmasraya Saksikan Langsung Musibah Kebakaran Rumah Warga

233

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR–
Peristiwa kebakaran yang terjadi di jorong pulau punjung sekitar pukul 22.30 Wib itu menghanguskan sedikitnya dua unit rumah semi permanen. Diketahui, rumah yang terbakar tersebut adalah Rumah Gadang milik salah satu warga bernama Afrizon Gadang Malelo dan satu unit rumah pribadi milik Fitri, kamis (27/12/2018) malam.

Wakil Bupati Dharmasraya, H. Amrizal Dt Rajo Medan, meninjau langsung lokasi saat kebakaran terjadi.
Empat unit mobil pemadam kebakaran ditambah satu unit mobil tangki air milik masyarakat dikerahkan untuk memadamkan api. Tidak hanya itu, masyarakat setempat juga terlihat ikut bergerak membantu petugas pemadam, hingga akhirnya sijago merah berhasil dipadamkan.
Belum diketahui sumber penyebab kebakaran, Namun dipastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, dan kerugian ditaksir mencapai Rp 150 juta.

Wabup yang jumat sorenya didampingi Kepala Dinas Sosial P3APPKB, Bobby Perdana Riza, kembali ke lokasi untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran.
Bantuan berupa sembako dan logistik tersebut diserahkan langsung oleh Wabup H. Amrizal Dt Rajo Medan.
Wabup berharap, bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban musibah kebakaran.

Pada kesempatan itu, Wabup juga menyampaikan keprihatinannya atas musibah kebakaran tersebut.
“Yang namanya bencana, musibah, memang tidak bisa kita ketahui kapan datangnya. Ia bisa datang kapan saja dan bisa menimpa siapa saja. Yang terjadi, mari hadapi dengan tabah, sabar menerima. Pasti ada hikmah dibalik musibah yang terjadi,” ujar Wabup.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih waspada. “Ke depan, mari kita lebih waspada lagi. Mohon diperiksa betul hal-hal yang dapat memicu terjadinya kebakaran. Seperti kompor gas, listrik, dan lain sebagainya,” himbau Wabup. (Yanti/Hms)

--------------------------------------------------------------------------------
loading...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini