Rombongan Safari Ramadhan Tim X Berakhir di Nagari Ampang Kuranji

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Dharmasraya, Irsyad beserta rombongan yang tergabung dalam Tim X Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Dharmasraya, disambut hangat masyarakat dan jama’ah tarwih Masjid Baiturrahman Nagari Ampang Kuranji, Kecamatan Koto Baru, Senin (20/05/2019).

Ini merupakan nagari terakhir yang dikunjungi oleh Tim X dalam agenda safari Ramadhan tahun ini, setelah sebelumnya juga telah ada tiga nagari berbeda yang dikunjungi. Yakni Nagari Padang Laweh, Nagari Koto Salak dan Nagari Silago.

Sebelum menunaikan ibadah tarwih bersama masyarakat setempat, rombongan terlebih dahulu dijamu berbuka puasa di kediaman Wali Nagari Ampang Kuranji, Picok Adera.

Seperti biasa, lewat kunjungan safari Ramadhan ini, Irsyad selaku ketua tim memaparkan banyak hal terkait capaian pembangunan dan program-program yang tengah dilaksanakan pemerintah daerah dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Irsyad, apapun yang dilakukan oleh pemerintah daerah, muaranya selalu untuk mensejahterakan masyarakat. Namun untuk mempercepat pencapaian kesejahteraan itu, maka pemerintah daerah perlu mendengar aspirasi dari masyarakat. Mendengar apa yang dibutuhkan dan diharapkan masyarakat.

“Itulah kenapa, setiap tahun bertepatan dengan bulan Ramadhan, pemerintah daerah membentuk tim untuk turun ke nagari-nagari menjemput aspirasi dari masyarakat, yang akan dijadikan dasar dalam melaksanakan pembangunan. Sehingga pembangunan yang akan dilaksanakan betul-betul membawa manfaat bagi masyarakat dalam meningkatkan kesejahteraan,” papar Irsyad.

Pada kesempatan itu, Irsyad kembali menyampaikan pesan Bupati Sutan Riska kepada masyarakat untuk menghindari konflik di nagari. Karena, sebutnya, itu akan berpengaruh buruk terhadap proses pembangunan.

“Mari berpartisipasi aktif, bergandengan tangan dengan pemerintah dalam mewujudkan pembangunan daerah,” ajak Irsyad.

Di akhir acara, Irsyad selaku ketua tim juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk Masjid Baiturrahman berupa uang tunai Rp 10 juta, tikar sholat untuk imam masjid, Al Qur’an dan peralatan sekolah untuk anak-anak yatim kurang mampu.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Calon Anggota DPRD Provinsi Sumbar terpilih, Leli Arni, Camat Koto Baru, Berlian dan sejumlah tokoh masyarakat. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY