Ketua TP PKK Dharmasraya Temu Ramah Bersama Kader Dasawisma dan Posyandu Timpeh

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska melakukan temu ramah dengan Kader Dasawisma dan Kader Posyandu Nagari se Kecamatan Timpeh, Rabu (17/10/2018). Kegiatan temu ramah yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Timpeh tersebut turut dihadiri Camat Timpeh, Zulkifli dan unsur Forkopimca Timpeh.

Selain melakukan temu ramah, pada kesempatan tersebut, Ny. Dewi Sutan Riska juga menyerahkan baju lapangan kepada 317 kader posyandu dan kader dasawisma yang ada di kecamatan tersebut. Dewi berpesan, agar seragam lapangan yang diberikan betul-betul dimanfaatkan untuk kegiatan dasawisma dan posyandu.

“Jangan sampai pakaian ini digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang lainnya diluar tugas pokok dan fungsi para kader,” ujar Dewi.

Pada kesempatan itu, Dewi juga menyampaikan apresiasi atas kerja keras para kader dalam melaksanakan tugas di lapangan sebagai ujung tombak dari kelompok PKK.

“Apa-apa yang ibu korbankan di lapangan, baik waktu, tenaga dan pikiran barangkali belum seberapa dengan apa yang ibu-ibu terima. Namun begitu, sebagai Ketua TP PKK Kabupaten saya terus berupaya untuk selalu mencari jalan keluar terbaik bagi kesejahteraan dan penyemangat ibu-ibu, agar terus berupaya melakukan yang terbaik untuk daerah yang kita cintai ini,” ujar Dewi.

Dewi mengaku senang, karena melalui momen ini dirinya dapat bertemu langsung, bertatap muka dan bercengkrama dengan para kader dasawisma dan kader posyandu.

“Semoga momen ini semakin memperkuat silaturrahim dan kedekatan bathin antara saya dan seluruh kader, khususnya di Kecamatan Timpeh. Kecamatan Timpeh ini adalah salah satu kecamatan yang selalu saya banggakan, karena jaraknya yang cukup jauh dari ibu kota kabupaten, namun seluruh kader dan pengurusnya selalu bersemangat dalam menjalankan kegiatan dan tidak pernah tertinggal dari kecamatan lainnya,” tutur Dewi.

Bahkan, sambung Dewi, tahun ini Kecamatan Timpeh yang dalam hal ini Nagari Taratak Tinggi terpilih mewakili Kabupaten Dharmasraya pada lomba PKK KB Kesehatan tingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Semoga kita dapat saling bekerjasama dan melakukan yang terbaik untuk mendapatkan hasil yang maksimal dalam lomba ini,” harap Dewi.

Di akhir sambutannya, Dewi juga berpesan kepada seluruh Ketua dan Pengurus TP PKK Kecamatan dan Nagari untuk terus bersinergi dengan kader-kader yang ada di lapangan.

“Karena mereka adalah ujung tombak keberhasilan kita dalam pencapaian program-program PKK. Rangkul para kader, ajak mereka berkomunikasi dan bermusyawarah untuk mencapai tujuan tujuan program kegiatan bagi kesejahteraan masyarakat,” tandas Dewi. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY