Guru se Dharmasraya Ikuti Workshop Implementasi K-13

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan membuka secara resmi workshop Implementasi Kurikulum 2013, yang dilaksanakan di Auditorium Dharmasraya, Senin (01/10/2018).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan ini diikuti oleh para pengawas, kepala sekolah dan guru se Kabupaten Dharmasraya. Dilaksanakannya kegiatan ini adalah dalam rangka penguatan karakter, literasi dan pendidikan abad 21.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, saat ini para siswa hidup dalam dunia yang berbeda dan jauh lebih kompleks di banding zaman sebelumnya. Sehingga sangat diperlukan suatu pendidikan yang relevan dengan perkembangan abad 21.

Para insan serta sistem pendidikan harus mempersiapkan pola pembelajaran yang sesuai dengan perkembangan zaman yang akan dihadapi para siswa sebagai produk pendidikan tersebut.

Untuk menjawab kebutuhan tersebut, sambung bupati, reformasi sekolah, peningkatan kapasitas dan profesionalisme guru, kurikulum yang hidup dan dinamis, sarana dan prasarana yang handal, serta teknologi pembelajaran yang mutakhir menjadi keniscayaan pendidikan, termasuk di Kabupaten Dharmasraya.

Oleh karena itu, lanjut bupati lagi, pendidikan harus menjadi urusan semua pihak. Semua pihak harus bergandeng tangan, bahu-membahu, bersinergi memikul tanggung jawab bersama dalam menguatkan pendidikan.

“Semoga kita semua dapat menyaksikan Kabupaten Dharmasraya sebagai kabupaten terdepan dalam dunia pendidikan,” tandas bupati. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY