Dharmasraya Terima Bantuan Satu Unit Bus Sekolah dari Kemenhub RI

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR– Alhamdulillah, di penghujung tahun 2018, bantuan dari Pemerintah Pusat kembali mengalir untuk Kabupaten Dharmasraya. Bantuan tersebut yakni berupa satu unit bus sekolah dari Kementerian Perhubungan RI. Saat ini bus tersebut sudah berada di Kantor Dinas Perhubungan Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Dinas Perhubungan, Ramilus, yang juga turut didampingi oleh Sekretaris Dinas, Atrizal, Senin (17/12/2018) mengungkapkan, bantuan bus sekolah ini merupakan buah upaya yang dilakukan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Karena, permintaan bantuan bus sekolah ini, Bupati langsung yang menyampaikan kepada pihak kementerian.

“Dan Alhamdulillah, direalisasikan oleh Kemenhub. Sekarang busnya sudah berada di Dharmasraya dan siap untuk dilakukan uji coba,” ujar Ramilus.

Bus dengan kapasitas 26 seat tersebut, sebut Ramilus, akan digunakan untuk melayani anak-anak sekolah secara gratis, sesuai jalur yang akan dilalui nantinya.

“Ini adalah upaya Bupati kita untuk lebih memudahkan akses siswa-siswa di Dharmasraya menuju sekolah,” pungkas Ramilus. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY