Bupati Dharmasraya Kunjungi SMKN 1 Koto Baru Berikan Pandangan dan Motivasi

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa, dengan pendidikan yang baik akan melahirkan sumber daya manusia yang handal bagi pembangunan bangsa. Demikian disampaikan Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengawali amanatnya saat bertindak sebagai pembina upacara di SMKN 1 Koto Baru Dharmasraya, Senin (15/10/2018).

Dikatakan Bupati, peran pendidikan sangat penting dalam menghasilkan generasi bangsa yang berkualitas. Itulah kenapa Pemerintah Kabupaten Dharmasraya berkomitmen terus melakukan pembangunan terutama di bidang pendidikan.

Secara pribadi dan atas nama Pemerintahan Kabupaten Dharmasraya, pada kesempatan itu Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada SMKN 1 Koto Baru yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan yang berkualitas. terbuktikan dengan sejumlah prestasi yang berhasil diraih sekolah tersebut, mulai dari tingkat lokal hingga tingkat nasional.

“Hanya dengan mutu pendidikan yang baik, dapat menghantarkan daerah kita berdiri sejajar dengan daerah lain yang telah maju. Untuk itu, kepada Dinas Pendidikan saya harap juga dapat terus berpacu, sehingga pendidikan Kabupaten Dharmasraya berada pada level yang lebih tinggi dari sekarang,” ujar Bupati.

Tidak lupa, pada kesempatan itu Bupati juga memotivasi para siswa untuk terus meningkatkan prestasinya.

“Fokuskan diri adik-adik untuk belajar demi meraih masa depan yang cerah. Kejar cita-cita, tetaplah memacu semangat belajar sampai mengenyam pendidikan yang lebih tinggi. Jauhi narkoba, minum-minuman memabukkan, berjudi, kebut-kebutan kendaraan di jalan, dan penyakit masyarakat lainnya. Belajar, belajar, dan belajar. Masa depan kabupaten yang kita cintai ini ada di tangan adik-adik. Dan teruslah meraih prestasi selama hayat masih dikandung badan,” tutur Bupati semangat memotivasi para siswa.

Pada kesempatan itu, sebagai bentuk apresiasi kepada SMKN 1 Koto Baru, Bupati Dharmasraya memberikan bantuan berupa uang tunai untuk OSIS sekolah. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY