18 Kios dan 1 Los Dibangun di Pasar Sitiung Dharmasraya

DHARMASRAYA, TOP SUMBAR — Usai halal bihalal bersama masyarakat dan Pemerintah Nagari Sitiung, Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan prasarana Pasar Sitiung di Kecamatan Sitiung, Kamis (28/06). Memanfaatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya akan membangun 18 kios dan 1 los di pasar tersebut.

Bupati dalam kesempatan itu menyampaikan, tambahan pembangunan fasilitas pasar ini diharapkan dapat menjawab sebahagian dari kebutuhan pengembangan Pasar Sitiung untuk menjadi lebih baik lagi. Sebab pasar juga menjadi indikator penting dan strategis untuk perkembangan ekonomi daerah.

“Dengan ditambahnya pembangunan fasilitas pasar berupa kios dan los di Pasar Sitiung, kita harap interaksi jual beli antara pedagang dan pembeli dapat berlangsung lebih nyaman. Image buruk yang melekat, seperti pasar rakyat yang kumuh, bau, sembraut, kita harap itu tidak ada lagi, dengan adanya pembangunan dan perbaikan fasilitas pasar yang dilakukan,” ujar bupati.

Bupati juga berpesan kepada semua yang terlibat dalam pembangunan pasar tersebut agar saling bersinergi. Dan kepada kontraktor pelaksana, bupati juga mengingatkan untuk memperhatikan tahapan pelaksanaannya.

“Waktu terbatas. Kami ingin pekerjaan ini dapat diselesaikan sesuai batas waktu yang telah ditentukan dalam kontrak,” tegas bupati.

Kepada camat, wali nagari, pengurus pasar serta masyarakat sekitar, bupati juga berpesan agar mendukung pelaksanaan pembangunan pasar tersebut dengan memberikan kesempatan yang seluas-luasnya kepada kontraktor pelaksana dalam melaksanakan pekerjaannya. (Yanti/Hms)

LEAVE A REPLY