Silaturahmi dengan KNPI, Wabup Richi Aprian Harapkan Peran Aktif

70

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, SH, MH menerima secara langsung pengurus Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tanah Datar, di Ruang Rapat Sekretariat Daerah, Kantor Bupati setempat, Senin (31/05/2021).

Wakil Bupati Richi berharap KNPI Tanah Datar tetap melibatkan pemerintah daerah di setiap programnya demi kemaslahatan masyarakat Luhak Nan Tuo.

“Begitu banyak potensi di Tanah Datar, KNPI bisa ambil peran aktif di dalamnya. Kita hanya perlu bekerja sama, bekerja keras dan bekerja ikhlas guna memberikan manfaat kemasyarakat secara umum,” ujar Wabup Richi didampingi Kabid Pemuda Dinas Parpora Riswandi.

Wabup Richi menambahkan sinergitas yang selama ini terjalin antara Pemerintah Daerah dan KNPI Tanah Datar perlu ditingkatkan lagi, demi mewujudkan visi dan misi pemerintah daerah.

“Saat ini, pemerintah terus berupaya membangun masyarakatnya, tentu banyak yang akan kita lakukan bersama-sama. Selalu diskusikan program kerja KNPI bersama pemerintah daerah, kita sangat terbuka untuk itu,” ujar Wabup Richi.

Terkait pandemi Covid-19, Wabup Richi mengatakan KNPI Tanah Datar perlu ikut juga berperan dalam penanganannya, yang saat ini penambahannya terus berlangsung.

“Jika kiita lihat banyak masyarakat saat ini abai protokol kesehatan. Ini sangat mengkhawatirkan, kita berharap adanya peran KNPI Tanah Datar,” ujar Wabup Richi.

Sementara itu, Ketua KNPI Tanah Datar Hebby Rahmatul Utamy berkomitmet mendukung program pemerintah Tanah Datar sehingga berjalan dengan sukses, intinya pemuda tidak lagi menjadi penonton tetapi menjadi aktor di segala bidang.

Ia menambahkan bahwa KNPI Tanah Datar terus berupaya aktif dalam kegiatan sosial yang menjadi bagian programnya, walaupun dalam segala keterbatasan yang terjadi.

“Banyak kendala dan hambatan menjalankan program kerja KNPI, harapan tertuang kepada pemerintah daerah untuk membuka peluang dan fasilitasi, untuk bersama-sama mencari solusinya, sehingga kemaslahatan masyarakat dapat terwujud,” ujar Hebby.

(AL)

loading...