Pemko Sawahlunto Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan TBC

Pemko Sawahlunto Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan TBC

TOPSUMBAR – Penjabat (Pj) Wali Kota (Wako) Sawahlunto, Fauzan Hasan, bersama Sekretaris Daerah Ambun Kadri, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi dan Penanggulangan TBC secara virtual pada Senin, 10 Juni 2024.

Rakor ini diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dari Balaikota Sawahlunto.

Menteri Dalam Negeri RI, Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian memimpin rakor yang dihadiri oleh Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin, dan sejumlah unsur kementerian, lembaga, gubernur, bupati/wali kota, dan Forkopimda se-Indonesia tersebut.

Bacaan Lainnya

Dalam Rakor, selain membahas langkah-langkah pengendalian inflasi daerah, juga dibahas peningkatan kasus penyakit Tuberkulosis (TBC) di masyarakat.

Diketahui, Indonesia saat ini menduduki posisi kedua di dunia setelah India dalam jumlah kasus TBC.

Fauzan Hasan menyampaikan pentingnya Rakor ini dalam upaya menjaga stabilitas ekonomi dan kesehatan masyarakat.

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah pusat dalam pengendalian inflasi dan penanggulangan TBC. Ini adalah langkah penting untuk memastikan kesejahteraan masyarakat Sawahlunto,” ujar Fauzan Hasan.

Sementara itu, Ambun Kadri menambahkan bahwa kolaborasi antara pemerintah pusat dan daerah sangat diperlukan untuk mengatasi kedua isu krusial ini.

“Kerja sama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah akan mempercepat penanganan inflasi dan pengendalian penyakit TBC. Kami siap melaksanakan arahan yang diberikan dalam Rakor ini,” kata Ambun Kadri.

(ROL)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait