Dengarkan Aspirasi Warga, Wakil Bupati Pasaman Barat Akan Panggil PT BPP untuk Diskusi Solusi Banjir

Dengarkan Aspirasi Warga, Wakil Bupati Pasaman Barat Akan Panggil PT BPP untuk Diskusi Solusi Banjir

TOPSUMBAR – Wakil Bupati Pasaman Barat H. Risnawanto dengarkan aspirasi masyarakat Banjar Bahal, Nagari Koto Sawah, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman Barat terkait persoalan banjir di wilayah mereka.

Penyampaian aspirasi itu langsung dilapangan bersama masyarakat Banjar Bahal, Selasa (11/6/2024).

Puluhan warga Banjar Bahal itu langsung bertemu Wakil Bupati di Kedai kopi Banjar Bahal, dan disana warga mengeluhkan kawasan mereka yang kerap dilanda banjir bila terjadi hujan. Salah satunya akibat tanggul PT Bakrie Pasaman Plantations (BPP).

Bacaan Lainnya

Setelah mendengar aspirasi dan keluhan warganya, Wakil Bupati Pasbar H. Risnawanto langsung menegaskan akan sesegera mungkin memanggil pihak perusahaan untuk melakukan rapat bersama. Agar, keluhan masyarakat ini bisa sama-sama didengar baik itu dari pihak PT. BPP maupun instansi terkait nantinya.

Yang mana, keluhan warga tersebut berupa normalisasi sungai dan membuka saluran buang lebih besar, agar air lancar dan seimbang.

Karena, kondisi sekarang lebih besar air masuk dari pada air keluar. Sehingga, terjadi genangan besar dan melebar hingga ke rumah masyarakat.

“Kita akan carikan solusi terbaik demi mengatasi persoalan banjir yang selalu melanda wilayah Banjar Bahal ini,” tandasnya.

(BB)

Dapatkan update berita terbaru dari  Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram  Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait