Polirungkar, Perpustakaan Mini di Rutan Kelas IIB Batusangkar, Kegiatan Mengisi Waktu Ngabuburit para WBP

Polirungkar, Perpustakaan Mini di Rutan Kelas IIB Batusangkar, Kegiatan Mengisi Waktu Ngabuburit para WBP

TOPSUMBAR – Saat Ramadhan 1445 H, terjadi peningkatan arus peminjaman buku melalui perpustakaan Rutan Kelas IIB Batusangkar pada Kamis, 28 Maret 2024.

Setiap harinya beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Batusangkar menyambangi Pojok Literasi Rutan Batusangkar (POLIRUNGKAR).

POLIRUNGKAR merupakan sarana yang disediakan Rutan Batusangkar dalam mendorong program Pembinaan Intelektual WBP secara mandiri melalui buku ilmu pengetahuan positif yang disusun selayaknya perpustakaan mini.

Bacaan Lainnya

Adryan Abbas, Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Batusangkar menyampaikan ibadah puasa melatih WBP untuk bersabar dengan mengisi waktu melalui hal yang bermanfaat.

“Para WBP jika menunggu waktu buka puasa akan terasa sangat lama jika tidak ada aktivitas. Untuk itu kami mendorong mereka dalam memanfaatkan perpustakaan mini yang telah kami sediakan untuk meningkatkan pengetahuan intelektual mereka”, ungkapnya.

Salah seorang WBP sebut saja AA menyampaikan hal senada dengan Kasubsi Pelayanan Tahanan.

“Kami tidak mungkin bermalas-malasan sambil menunggu buka puasa karena itu akan sangat lama. Untungnya ada buku-buku yang dapat kami pinjam untuk di baca melalui perpustakaan mini yang di sediakan pihak Rutan. Setidaknya kami dapat melaksanakan hal yang memiliki faedah selama menunggu waktu berbuka,” pungkasnya.

(JA)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik linkĀ https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait