Peserta Seleksi PPDB Kelas Asrama SMAN 1 Padang Panjang Membludak, 781 Peserta Berebut 120 Kuota

TOPSUMBAR –  Peserta seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) kelas asrama SMAN 1 Padang Panjang membludak.

Tercatat sebanyak 781 peserta mengikuti tes akademik dan tes tahfiz di sekolah itu, Ahad (3/3/2024).

Dikutip dari keterangan tertulis Humas SMAN 1 yang dilansir laman Kominfo Padang Panjang, untuk PPDB Kelas Asrama ini, kuota yang disediakan sebanyak 120 orang.

Disebutkan para orang tua telah datang sejak pagi untuk mengantarkan putra/putrinya untuk mengikuti seleksi dengan harapan diterima di sekolah unggul ini.

“Kita melihat antusiasme calon peserta mengikuti tes ini. Terlihat sejak pukul 07.00 WIB ratusan mobil berjejer parkir di kompleks SMA N 1. Keluarga yang ikut mengantarkan calon peserta didik juga terlihat sangat ramai” ujar Wakil Humas SMA N 1, Kasbi, S.PdI, S.Pd, M.Pd.

Dikatakannya, tes akademik dan tes tahfiz hari ini berjalan kondusif dan tenang.

“Alhamdulillah, semuanya lancar. Dimulai dari informasi dan sosialisasinya lancar dan mudah dipahami. Tata administrasinya juga teratur sehingga dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan. Sebagai orang tua, kami terbantu oleh panitia PPDB khususnya dari OSIS yang cekatan dan supel untuk membantu mengarahkan anak kami” ungkap Valdi, salah satu wali murid peserta tes.

Ia berharap putranya dapat diterima dan menjadi bagian dari siswa SMA N 1 Padang Panjang yang religius, berbudaya, berdaya saing global, dan cinta lingkungan.

Sebelumnya, informasi sosialisasi dan pendaftaran PPDB Asrama dimulai sejak 8 Januari hingga 27 Februari lalu melalui registrasi daring dengan website resmi www.sman1papa.sch.id.

(AL)

Pos terkait