Kapolres Padang Panjang Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2024, Tujuh Pelanggaran Prioritas Target Operasi

TOPSUMBAR – Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro, S.I.K., M.A.P pimpin apel gelar pasukan operasi keselamatan Singgalang 2024 di halaman Polres Padang Panjang, Sabtu (2/3/2024).

Pada apel gelar pasukan operasi keselamatan Singgalang 2024 itu turut melibatkan komunitas Ojek Online Kota Padang Panjang.

Juga turut dihadiri Pj Sekda Kota Padang Panjang Winarno, unsur Forkopimda Kota Padang Panjang dan Tanah Datar.

Mengutip siaran pers Humas polres Padang Panjang, apel gelar pasukan ini dilakukan dalam rangka persiapan Operasi Keselamatan Singgalang 2024 jelang hari raya Idul Fitri 1445 H.

Operasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas terutama di kota Padang Panjang.

Kapolres Padang Panjang AKBP Kartyana Widyarso Wardoyo Putro dalam amanatnya,  mengatakan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dalam berlalu lintas sangatlah memprihatinkan terbukti dengan banyaknya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi.

“Kita menyadari bahwa keselamatan berlalu lintas lintas di jalan raya dengan tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum sangatlah memprihatinkan. Terbukti banyaknya kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas yang terjadi. Maka perlu adanya langkah strategis guna meningkatkan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalu lintas,” kata Kapolres.

Ia menyebutkan, operasi ini berlangsung selama 14 hari yang akan di mulai tanggal 4 Maret 2024 sampai 17 Maret 2024.

“Ada tujuh pelanggaran prioritas yang akan menjadi target operasi keselamatan Singgalang 2024, seperti berkendara di bawah umur, bonceng lebih dari satu, menggunakan Hp saat berkendara, menerobos traffic light, melawan arus, tidak menggunakan helm, dan knalpot brong,” ungkap kapolres.

Selain itu, Kapolres mengatakan pentingnya kerjasama antara semua pihak dalam menciptakan situasi lalu lintas yang aman dan tertib di wilayah hukum polres Padang Panjang.

“Diharapkan dengan adanya operasi ini, angka kecelakaan lalu lintas di kota Padang Panjang bisa semakin berkurang,” harapnya.

Dipenghujung amanatnya, kapolres meminta kepada masyarakat kota Padang Panjang untuk bersama-sama lebih tertib dalam berlalu lintas dengan melengkapi semua kelengkapan baik surat surat maupun komponen kendaraan serta patuhi aturan yang berlaku.

“Semoga dengan semangat dan kerjasama yang baik, Operasi Keselamatan Singgalang 2024 dapat berjalan dengan lancar dan dapat memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat kota Padang Panjang,” pungkas Kapolres.

(AL)

Pos terkait