Sebelum ke Pulau Setan, Cek Dulu Panduan Wisata Hemat dan Tips Seru ini, Biar Pengalamanmu Makin Amazing!

Sebelum ke Pulau Setan, Cek Dulu Panduan Wisata Hemat & Tips Seru ini, Biar Pengalamanmu Makin Amazing! (Foto : Dok. Istimewa)
Sebelum ke Pulau Setan, Cek Dulu Panduan Wisata Hemat & Tips Seru ini, Biar Pengalamanmu Makin Amazing! (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Sumatera Barat, selain terkenal dengan kekayaan budaya dan sejarahnya, juga menyimpan pesona alam yang memukau. Salah satu destinasi wisata bahari yang tak boleh dilewatkan adalah Pulau Setan.

Meskipun namanya menyeramkan, Pulau Setan ini jauh dari kesan angker dan malah menawarkan keindahan alam yang luar biasa.

Bersama Topsumbar kita akan membahas secara detail tentang Pulau cantik ini, termasuk asal usulnya, daya tariknya, lokasi, akses, biaya perjalanan, rekomendasi penginapan, serta beberapa tips wisata. cek this out

Bacaan Lainnya

Siapa yang tidak kenal dengan pulau yang satu ini? pulau yang merupakan salah satu destinasi wisata bahari yang populer di Sumatera Barat.

Meskipun namanya terdengar menyeramkan, namun pulau ini memiliki keindahan alam yang luar biasa. Pulau ini dikelilingi oleh hamparan pasir putih yang bersih dan air laut yang jernih. Selain itu, terdapat juga berbagai spot snorkeling dan diving yang menarik.

Baca Juga : Silokek, Eksplorasi Ajaib di Balik Gugusan Batu Purba dan Pulau Misterius di Sijunjung

Asal Usul Pulau Setan

Ada dua versi asal usul nama Pulau Setan. Versi pertama menyebutkan bahwa nama pulau ini berasal dari kisah legenda anak durhaka Si Boko.

Si Boko tidak mengakui ibu kandungnya sendiri yang miskin setelah sukses hidup kaya di perantauan. Perilakunya yang bak setan dikaitkan dengan pulau ini.

Versi kedua menyebutkan bahwa pulau ini dulunya bernama Pulau Sultan karena jadi destinasi favorit liburan penguasa setempat.

Namun, ucapan Pulau Sultan lama kelamaan berubah menjadi Pulau Setan.

Pos terkait