Padang Panjang Kembali Raih Penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dari Komisi ASN

TOPSUMBAR –  Pemerintah Kota Padang Panjang kembali raih penghargaan Indeks Kualitas Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Dikutip dari siaran pers Diskominfo Padang Panjang, penghargaan ini diberikan oleh Komisioner Pokja Pengawasan Bidang Pengisian JPT Wilayah II KASN, Prof. Dr. Agustinus Fatem, M.T kepada Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Dr. Winarno, ME, pada Selasa, 27 Februari 2024 di Grand Central Kota Pekanbaru.

“Penerapan Manajemen Talenta sebagai metoda pengangkatan JPT dapat dilakukan apabila instansi mempunyai kategori baik pada penerapan Sistem Merit,” sebut Agustinus.

Sementara itu, Pj Wali Kota, Sonny Budaya Putra, AP, M.Si sangat mengapresiasi keberhasilan Padang Panjang. Terkhusus kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) yang menjadi pionir dalam mempertahankan indeks kualitas pengisian JPT ini.

“Penghargaan yang didapat ini merupakan salah satu bentuk kinerja Padang Panjang dalam urusan kepegawaian berkualitas baik. Semoga ke depannya dapat dipertahankan dan lebih baik lagi,” tambah Pj Sekdako Winarno.

Plt. Kepala BKPSDM kota Padang Panjang, Rudy Suarman, A.P menyebutkan, pihaknya akan meningkatkan kolaborasi dengan pihak terkait agar pelayanan dan prestasi pada urusan kepegawaian lebih baik lagi.

Pada tahun ini KASN menyerahkan penghargaan tersebut kepada 23 instansi Pemerintah Daerah.

Bagi Kota Padang Panjang ini merupakan penghargaan kedua secara beruntun, setelah tahun lalu juga menerima penghargaan yang sama.

(AL)

Pos terkait