STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah Wisuda 26 Mahasiswi, Fauziah Fauzan El Muhammady : Fungsi Pendidik akan Dibutuhkan Selamanya

TOPSUMBAR –  Pimpinan Perguruan Diniyyah Puteri kota Padang Panjang, Fauziah Fauzan El Muhamady, SE, Akt, M.Si menyebutkan fungsi pendidik akan dibutuhkan selamanya.

Hal tersebut disampaikan Fauziah Fauzan El Muhammady dalam sambutannya saat mewisuda 26 mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Diniyyah Putri Rahmah El Yunusiyyah di Aula Zainudin Labay El Yunusy, Sabtu (6/1/2024).

Ia mengatakan perubahan dunia ke digital berdampak kepada fungsi guru dan fungsi guru dapat berkurang karena bisa digantikan dengan teknologi, misalnya belajar bisa lewat YouTube.

Namun, tegas Fauziah Fauzan El Muhammady fungsi pendidik akan dibutuhkan selamanya.

Pada momentum kegiatan wisuda mahasiswi itu, Fauziah Fauzan El Muhamady juga menyampaikan bahwa 26 mahasiswi yang diwisuda hari ini adalah orang terpilih yang telah menempuh perjalanan panjang.

“Ke depan perubahan di dunia digital harus mampu dihadapi dengan baik oleh para lulusan STIT ini. Wisudawati bisa berjiwa emas dan benar-benar mengamalkan ilmu yang didapat di luar sana nanti,” ajaknya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Padang Panjang, Dr. Winarno, M.E yang turut hadir, dikutip dari laman resmi Kominfo Padang Panjang, mengucapkan selamat kepada wisudawati yang telah berhasil menempuh proses pembelajaran dengan baik sehingga berhak menyandang gelar Sarjana Pendidikan (S.Pd).

Kesuksesan ini, katanya, dapat membawa semangat, antusiasme, serta motivasi baru untuk segera mengaplikasikan ilmu seraya mengabdikan diri kepada agama, masyarakat, bangsa dan negara.

“Saya ingin menekankan kepada wisudawati bahwa apa yang kita peroleh pada hari ini merupakan hasil kerja keras dengan banyak pengorbanan, baik biaya, waktu maupun pikiran. Namun dengan gelar akademik yang telah didapatkan ini, artinya kita telah memiliki kesempatan lebih luas untuk berkiprah, meniti karier dan menata masa depan yang lebih baik. Wisuda bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan baru menuju kesuksesan,” sebut Winarno.

Ketua Senat STIT, Dr. Syarifatul Hayati, Lc, M.A menyampaikan, wisuda ini adalah momen yang sangat berharga karena menggambarkan perjalanan seseorang untuk mendapatkan sebuah gelar.

“Kami berharap ilmu yang didapatkan di sini diamalkan, terus berkarya jangan berhenti belajar. Yang sudah tahfidz 30 Juz terus mengulang-ulang, jangan berhenti sampai di sini,” ujarnya.

Adapun wisudawati STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah terdiri dari lulusan Strata 1 Program Pendidikan Agama Islam 15 orang dan Program Pendidikan Islam Anak Usia Dini 11 orang.

Dua di antaranya menjadi lulusan terbaik dengan prediket Cumlaude.

Dikutip dari laman resmi diniyyahputeri.org, STIT Diniyyah Puteri Rahmah El Yunusiyyah adalah Perguruan Tinggi khusus puteri berkiprah dibidang pendidikan mencetak calon sarjana yang memiliki wawasan pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap dasar sebagai : Guru Sekolah Menengah, Staf Personalia di berbagai industri trainer dan konsultan pendidikan.

(Alfian YN) 

Pos terkait