Menjejak Wisata Budaya Batu Busuk, Dari Lubang Jepang Hingga Lubuak Mande Rubiah, Potret Keindahan yang Memukau!

Menjejak Wisata Budaya Batu Busuk, Dari Lubang Jepang Hingga Lubuak Mande Rubiah, Potret Keindahan yang Memukau! (Foto : Dok. Istimewa)
Menjejak Wisata Budaya Batu Busuk, Dari Lubang Jepang Hingga Lubuak Mande Rubiah, Potret Keindahan yang Memukau! (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Batu Busuk, khususnya Lubuk Mande Rubiah, merupakan destinasi wisata yang menarik di Kota Padang.

Dikembangkan dengan konsep budaya dan didukung oleh kerjasama antara PT Semen Padang dan Forum Nagari Lambuang Bukit, Batu Busuk menawarkan pengalaman unik bagi para pengunjung.

Lewat artikel ini, kita akan menjelajahi potensi wisata di Batu Busuk, melalui revitalisasi Lubang Jepang, pengembangan Lubuak Mande Rubiah, dan camping ground di Lubuak Tampat.

Bacaan Lainnya

Revitalisasi Lubang Jepang dan Taman Bunga

Dilansir dari berbagai sumber, dengan dukungan CSR sebesar Rp90 juta dari PT Semen Padang, Lubang Jepang dan Taman Bunga mendapatkan sentuhan baru.

Pengunjung dapat menikmati suasana yang indah di sekitar PLTA Kuranji, yang kini dilengkapi dengan fasilitas yang ditingkatkan, termasuk toilet, tempat ganti pakaian, saung,

dan jenjang untuk turun ke sungai.

Pengembangan Lubuak Mande Rubiah

Lubuak Mande Rubiah menjadi fokus utama pengembangan objek wisata pemandian.

Suasana alam yang sejuk, air bersih, dan keberadaan ikan larangan di dalam lubuk menambah daya tariknya.

Dengan alokasi anggaran sekitar Rp50 juta, PT Semen Padang membangun infrastruktur seperti toilet, tempat ganti pakaian, saung, dan jenjang untuk memudahkan akses ke sungai.

Pos terkait