SMP Unggul Dharmasraya Kembali Tersegel, Kini Siswa Terpaksa Belajar Daring

TOPSUMBAR – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggul Dharmasraya kembali disegel, proses belajar siswa dialihkan ke dalam bentuk dalam jaringan (daring).

Pada hari Minggu, 10 Desember 2023, SMP Unggul Dharmasraya di Jalan Taratak Kampung Surau Pulau Punjung mengalami penyegelan oleh seorang oknum yang mengklaim sebagai ahli waris lahan tempat bangunan sekolah tersebut berdiri.

Dalam pengumuman kepada seluruh peserta didiknya, pihak sekolah menyampaikan bahwa proses belajar mengajar pada Senin, 11 Desember 2023, akan dilakukan secara daring.

Bacaan Lainnya

Keputusan ini diambil karena seluruh murid diminta untuk menjalani pembelajaran jarak jauh dengan durasi yang belum dapat ditentukan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, saat dihubungi melalui WhatsApp mengonfirmasi informasi serupa.

SMP Unggul Dharmasraya dinyatakan telah disegel, dan siswa beserta staf pengajar dilarang memasuki wilayah sekolah.

Penyegelan sekolah ini merupakan kejadian yang berulang kali terjadi oleh oknum yang sama.

“Saat ini, kami akan berkoordinasi dengan pihak Polres melalui Kapolsek Pulau Punjung,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza.

“Semoga melalui mediasi, hati pihak terkait bisa tergerak untuk tidak melakukan tindakan serupa di masa yang akan datang,” harap Kadis Pendidikan itu.

(Yan)

Pos terkait