Proyek Pengendalian Banjir Sungai Batang Timpeh Tetap Kuat Meski Diterpa Hujan Deras

TOPSUMBAR – Derasnya curah hujan beberapa hari terakhir mulai menunjukkan dampak dengan meningkatnya debit air sungai di Kabupaten Dharmasraya.

Beberapa titik wilayah sudah mulai tergenang air, terutama di wilayah yang sering mengalami banjir di Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat.

Pada Rabu, 05 Desember 2023, PT Graha Bangun Persada memastikan kelanjutan pembangunan proyek pengendalian banjir di Sungai Batang Timpeh.

Bacaan Lainnya

Tim dari Topsumbar.co.id turun langsung ke lokasi proyek ini, mengingat Timpeh kerap kali menjadi langganan banjir ketika curah hujan tinggi.

Pengawas lapangan proyek pengendalian banjir, Fandy Basten, di bawah kepemimpinan Manajer Operasional PT Graha Bangun Persada, Maihendri, menyatakan bahwa hujan deras belakangan ini secara otomatis telah menjalankan pengujian sampel mutu dan kualitas kerja proyek.

“Dalam kondisi cuaca seperti ini, pembangunan proyek pengendalian banjir di Sungai Batang Timpeh tetap berjalan lancar. Meskipun sedikit terkendala oleh cuaca buruk beberapa hari terakhir,” katanya.

BACA JUGA: Tiga Titik Pembangunan Pengendalian Banjir di Dharmasraya Hampir Rampung, Akhir 2023 Capai 80 Persen

Katanya lagi, “kita patut bersyukur karena hujan ini memperlihatkan mutu dan kualitas kerja kami. Tidak terlihat adanya bangunan yang retak, amblas, bahkan dengan naiknya debit air hanya seperempat ketinggiannya dari pembangunan beton cyclop kita,” ungkap Fandy.

Pos terkait