Objek Wisata Puncak Gunung Medan Kembali Bersinar Sebagai Ikon Dharmasraya

Objek Wisata Puncak Gunung Medan Kabupaten Dharmasraya. Foto: Dok. Istimewa.

TOPSUMBAR – Destinasi wisata Puncak Gunung Medan, yang terletak di Nagari Gunung Medan, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat dan viral di jagat media sosial.

Setelah pemerintahan setempat membuka kembali akses masuk dan melakukan pemeliharaan serta sejumlah pembangunan melalui dana desa.

Upaya ini bertujuan untuk menjadikan objek wisata alam tersebut sebagai ikon nagari dan jadi kebanggan Kabupaten Dharmasraya.

Bacaan Lainnya

Menandai hari ulang tahun ke-14 Nagari Gunung Medan, Wali Nagari Khairul Rasyid Datuak Rajo secara resmi membuka kembali Objek Wisata Puncak Gunung untuk wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

Keputusan ini diambil sebagai bagian dari upaya meningkatkan potensi pariwisata daerah dan memberikan dampak positif terhadap ekonomi lokal.

Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Nagari Gunung Medan, yang turut berperan dalam pengembangan objek wisata tersebut, memberikan gambaran visi dan misi ke depan.

Mereka berkomitmen untuk menjadikan Puncak Gunung Medan sebagai ikon yang selalu dijadikan tujuan wisatawan.

Langkah tersebut akan dicapai melalui pemeliharaan, pengelolaan, dan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

“Saat ini, kami fokus untuk meningkatkan kualitas dan daya tarik Puncak Gunung Medan. Kami ingin menciptakan pengalaman berwisata yang tak terlupakan bagi setiap pengunjung,” ungkap perwakilan Kelompok Sadar Wisata Nagari Gunung Medan dalam wawancara dengan Topsumbar pada 28 Desember 2023 lalu.

Upaya ini mencakup berbagai aspek, mulai dari kebersihan, keamanan, hingga penyediaan fasilitas yang memadai.

Pokdarwis Nagari Gunung Medan juga berharap dapat menjalin kerja sama dengan pihak terkait, baik pemerintah daerah maupun swasta, guna mendukung pengembangan dan promosi objek wisata ini.

Dengan pembukaan kembali Objek Wisata Puncak Gunung Medan, diharapkan dapat menggerakkan sektor pariwisata lokal sambil meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Wisatawan diajak untuk menikmati keindahan alam dan budaya yang ditawarkan, sambil merasakan layanan terbaik dari Pokdarwis Nagari Gunung Medan.

(Yan)

Pos terkait