Main Bongkar Pasang Segel, Siapakah Pemilik Sah Lahan di SMP Unggul Dharmasraya?

TOPSUMBAR – Pasca dibongkarnya segel SMP Unggul Dharmasraya oleh pihak kepolisian dan Pol PP setempat pada Senin 11 Desember 2023.

Hanya dalam satu hari, tepatnya Selasa 12 Desember 2023, Sekolah Menengah Pertama tersebut kembali disegel oleh seseorang yang mengklaim sebagai ahli waris lahan tempat bangunan SMP Unggul itu.

Dalam rekaman video yang telah menyebar luas, terlihat seorang pria berpakaian merah sedang mengeluarkan kayu balok dan seng dari mobil pickup yang terparkir di depan gerbang sekolah tersebut.

Bacaan Lainnya

Saat itu, para guru dan murid yang sedang kegiatan clasmeting setelah mengikuti ujian semester terlihat meninggalkan lokasi sekolah baik dengan berjalan kaki maupun berkendara.

Tidak lama setelah kejadian itu, gerbang SMP Unggul terlihat kembali tersegel. Kejadian tersebut mendapat perhatian dan kontroversi di masyarakat.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya, Bobby Perdana Riza, dalam wawancara dengan Topsumbar melalui handphone, Selasa 12 Desember 2023 siang menyatakan kekecewaannya terhadap tindakan pria yang terlihat dalam video tersebut.

Dia juga menyayangkan kurangnya pengamanan dari pihak Pol PP setelah segel dibongkar pada Senin sebelumnya.

Seiring dengan video yang beredar luas di media sosial, perekam video live dengan nama akun An Maliak, selain merekam kejadian, juga menulis dan menantang Bupati Dharmasraya.

Bahkan, ia mengajukan permintaan kepada Kapolda Sumbar untuk memindahkan Kapolres Dharmasraya, karena dianggap membuat gaduh dan dianggap tidak mampu melaksanakan penegakan hukum dengan baik.

(YAN)

Dapatkan update berita terbaru dari Topsumbar. Mari bergabung di Grup Telegram Topsumbar News Update, caranya klik link https://t.me/topsumbar kemudian join. Anda harus instal aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Pos terkait