KPU Dharmasraya Bersinergi dengan Media, Sosialisasi Pemilu 2024 dan Agenda Terkini Bakal Digelar

TOPSUMBAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Dharmasraya menyelenggarakan sosialisasi pemilu tahun 2024 dan konferensi pers bersama awak media untuk membahas agenda-agenda KPU dalam menghadapi pemilu mendatang.

Acara ini digelar di Aula Unand III Dharmasraya pada Minggu (10/12/2023).

Dalam sosialisasi tersebut, Komisioner KPU Dharmasraya, France Putra, memaparkan sejumlah agenda yang akan dijalankan KPU dalam menyongsong pemilu 2024.

Bacaan Lainnya

Melalui sosialisasi pemilu tahun 2024, KPU Dharmasraya menyampaikan ada beberapa agenda penting yang akan digelar.

Adanya penyusunan panduan bagi Kelompok Penyelenggara Rekrutmen (KPPS), yang akan berlangsung dari tanggal 11 hingga 20 Desember 2023.

Lalu, tahapan kampanye sudah dimulai dan akan berlangsung hingga tanggal 10 Februari 2024.

France Putra menambahkan, terkait dengan data pemilih, saat ini kita sedang dalam proses pindah memilih.

Jika ada warga yang tidak dapat menggunakan hak pilihnya pada hari pemilihan, mereka dapat mengurusnya di tempat pemilihannya atau tempat tujuan.

“Selain itu, mengenai Daftar Calon Tetap (DCT), kami telah menetapkan DCT DPRD Dharmasraya pada tanggal 3 November 2023, dengan total 261 calon yang akan bersaing merebut kursi di DPRD Kabupaten Dharmasraya.” ungkapnya.

France Putra juga menekankan bahwa KPU Dharmasraya saat ini telah memasuki tahap persiapan logistik, seperti kotak suara, bilik suara, dan perlengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Dalam konferensi pers, KPU Dharmasraya mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya pada tanggal 14 Februari 2024, menciptakan pemilu yang aman, demokratis dan adil.

Pos terkait