Disporapar Padang Panjang Dirikan Tempat Pembibitan Tanaman, Nurasrizal : Optimalisasi Pembiayaan  Peremajaan Tanaman di Taman PDIKM

TOPSUMBAR – Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) kota Padang Panjang dirikan tempat pembibitan tanaman.

Tempat pembibitan tanaman yang didirikan itu lokasinya bersebelahan dengan kantor Disporapar setempat.

Nantinya pada tempat pembibitan tanaman ini akan ditanami bibit tanaman untuk peremajaan tanaman di taman Pusat Dokumentasi, Informasi, dan Kebudayaan Minangkabau (PDIKM) yang lokasinya juga bersebelahan dengan kantor Disporapar kota Padang Panjang.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Porapar kota Padang Panjang Nurasrizal, ST. MT, saat menjawab Topsumbar.co.id, di lokasi didirikannya tempat pembibitan tanaman tersebut, Kamis (28/12/2023).

Ia menyebutkan, saat ini Disporapar kota Padang Panjang sedang berusaha melakukan pembenahan dalam rangka meningkatkan pelayanan di PDIKM. Salah satunya membangun tempat pembibitan tanaman yang nantinya akan digunakan untuk pemeliharaan tanaman di taman PDIKM.

“Sama-sama kita ketahui bahwa kawasan PDIKM memiliki area taman cukup luas lebih kurang 1,5 Ha yang biaya operasional dan pemeliharaannya cukup besar. Untuk itu dalam rangka mengoptimalkan kemampuan pembiayaan pada Disporapar kota Padang Panjang, maka kami membuat tempat pembibitan tanaman,” sebutnya.

Ia juga menyebutkan, ditempat pembibitan tanaman itu akan ditanam bibit tanaman yang nantinya akan ditanam untuk peremajaan tanaman di kawasan taman PDIKM.

“Dengan adanya tempat pembibitan tanaman ini akan signifikan bisa menekan biaya yang harus kita keluarkan untuk peremajaan tanaman-tanaman yang ada di kawasan taman PDIKM,” imbuhnya.

“Kita berharap dengan tetap menjaga kawasan ini tetap hijau dengan aneka ragam bunganya akan semakin menarik minat bagi pengunjung pariwisata kota Padang Panjang,” sambungnya melanjutkan.

Disporapar sebut Nurasrizal juga telah melakukan perbaikan terhadap jembatan gantung yang ada di kawasan PDIKM yang menghubungkan PDIKM dengan kawasan taman rest area.

Ada yang mengatakan jembatan gantung itu merupakan ikonik dari dahulu sangat disukai sebagai tempat berfoto oleh pengunjung PDIKM.

“Kita berharap dengan telah selesainya perbaikan jembatan gantung itu, masyarakat bisa memanfaatkannya sebagai lalu lintas jalan alternatif untuk beraktifitas dan sebagai tempat kawasan untuk berfoto bagi pengunjung PDIKM,” tutupnya.

(Alfian YN)

Pos terkait