Wow! Air Terjun Sipagogo Pasaman Barat, Hidden Gems yang Wajib Dikunjungi!

Wow! Air Terjun Sipagogo Pasaman Barat, Hidden Gems yang Wajib Dikunjungi! (Foto : Dok. Istimewa)
Wow! Air Terjun Sipagogo Pasaman Barat, Hidden Gems yang Wajib Dikunjungi! (Foto : Dok. Istimewa)

TOPSUMBAR – Indonesia adalah negara yang begitu kaya akan keindahan alamnya. Hampir seluruh pulau yang tersebar dari Sabang sampai Merauke, semuanya memiliki objek wisata hidden gems masing-masing.

Tak terkecuali Sumatera Barat. Provinsi yang satu ini seolah tak henti menghadirkan kekayaan alam baru yang tidak ada habisnya.

Pasalnya selalu ada saja objek wisata anyar yang ditemukan, seperti Air Terjun Sipagogo.

Bacaan Lainnya

Yup, Air Terjun Sipagogo dulunya tersembunyi. Tidak ada yang mengetahui sebelum ada warga setempat yang mencari rotan dan akhirnya menemukan air terjun tersebut.

Walaupun sudah ditemukan sudah lama sekali. Air Terjun Sipagogo tidak lantas langsung populer bahkan menjadi incaran para wisatawan, tempat ini baru hits ketika salah satu pengguna social media mengunggah fotonya dengan background Air Terjun Sipagogo.

Semenjak itu air terjun ini pun mulai terkenal.

Masih penasaran bagaimana kerennya dan apa saja yang menarik di air terjun ini? Yuk, langsung saja kita masuk ke ulasan selengkapnya.

Pesona Keindahan Air Terjun Sipagogo

Nama lengkap air terjun ini adalah Sampuran Situak Lotok Sipagogo, namun akhirnya masyarakat akrab menyebutnya dengan Air Terjun Sipagogo saja.

Lokasinya ada di Kabupaten Pesisir Selatan, atau tepatnya di Jorong Situak, Nagari Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang.

Pos terkait