Rangkaian Padang Panjang Art Fest III, Sumarak Dendang KIM Dimulai di Kampung Manggis

TOPSUMBAR – Antusiasme masyarakat Padang Panjang terlihat dikala Sumarak Dendang Kesenian Irama Minang (KIM) mulai digelar Pemerintah Kota untuk memeriahkan Hari Jadi Kota (HJK) ke-233. Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan Padang Panjang Art Fest III-2023.

“Alhamdulillah ternyata banyak masyarakat hadir dan antusias untuk mengikuti kegiatan dendang KIM, Ini baru hari pertama kita gelar dan berlangsung di Kelurahan Kampung Manggis. Masih ada lagi di tiga kelurahan akan kita gelar kegiatan serupa,” ujar Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Nurasrizal, M.T saat membuka kegiatan Sumarak Dendang KIM, Sabtu (25/11) malam.

Dikatakannya, kegiatan KIM ini merupakan salah satu rangkaian Padang Panjang Art Fest III untuk menyemarakkan HJK Padang Panjang ke-233 sekaligus menghibur masyarakat Padang Panjang dan sekitarnya.

Disampaikan Nurasrizal, kegiatan ini juga merupakan Pokir dari Anggota DPRD, Hukemri yang bersumber dari APBD Kota.

Kegiatan ini boleh diikuti masyarakat Padang Panjang dari manapun. Meskipun kegiatannya di Kampung Manggis di Kecamatan Padang Panjang Barat (PPB) tidak tertutup kemungkinan masyarakat Ekor Lubuk di Padang Panjang Timur (PPT) hadir juga di sini.

Acara ini bakal digelar juga di Kelurahan Pasar Baru (2/12), Balai-Balai (9/12) dan Pasar Usang (16/12).

Sementara itu Hukemri menyampaikan, kegiatan ini untuk menghibur serta mengajak masyarakat untuk menyemarakkan HJK.

“Semoga kita semua terhibur dan HJK kita semakin semarak,” harapnya.

Panitia menyediakan hadiah untuk masyarakat berupa mesin cuci, televisi, dispenser, magic com, kipas angin, setrika, speaker aktif, kompor gas dan peralatan rumah tangga lainnya. Serta sembako beras dan berbagai macam hadiah lainnya.(AL)

Pos terkait