Pemko Siapkan Kafilah untuk MTQ Nasional di Solok Selatan

TOPSUMBAR – Sebanyak 65 peserta yang tergabung dalam kafilah Kota Padang Panjang ikuti pembekalan dan pelatihan selama dua hari dalam Training Center (TC) yang digelar Pemerintah Kota.

“TC ini dilakukan sebelum keberangkatan kafilah menuju MTQ Nasional XL-2023 Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Solok Selatan (Solsel) pada Desember mendatang,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdako, Erwina Agreni, M.Si selaku ketua pelaksana kepada Kominfo, Senin (27/11).

Disebutkannya, TC ini berlangsung selama dua hari pada 24-25 November lalu di Auditorium Mifan. “TC ini merupakan kelanjutan dari 7 kali TC yg sudah dilaksanakan sebelumnya bagi para Kafilah Kota Padang Panjang yang akan mengikuti MTQ Nasional mendatang, dan ini dilakukan untuk memperkuat dan memantapkan kesiapan mental para kafilah untuk berlomba nantinya. Pada 10 Desember kita akan lakukan pemantapan TC. Selain itu setiap anggota kafilah juga diingatkan agar mengulangi pembelajaran yang diberikan pelatih di rumah,” jelasnya.

Ditambahkannya, TC ini menjadi sarana pembekalan kafilah Padang Panjang. Serta untuk memperkuat dan memantapkan kesiapan mental anggota kafilah untuk berlomba.

TC selama dua hari ini dimanfaatkan panitia untuk melatih beberapa cabang yang akan dilombakan. Di antaranya Tilawah Mujawwad, Tartil Qur’an, Hifzil Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khutbah Jumat/Azan/Khitanarandar, Tafsir Tiga Bahasa, Kaligarafi dan Karya Tulis Ilmiah Qur’an.

“Semua ini dilatih pelatih dari Padang Panjang dan Provinsi Sumatera Barat. Mereka bergantian sesuai kebutuhan dan ketersediaan waktu,” ungkap Erwina.

Ia berharap, semoga usaha yang dilakukan ini tidak sia-sia dan para peserta bisa memberikan yang terbaik untuk Padang Panjang.(AL)

Pos terkait