Padati Bancalaweh, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat

TOPSUMBAR – Ribuan warga Kota Padang Panjang berbondong-bondong penuhi lapangan Bancalaweh, Ahad (26/11). Mereka mengikuti kegiatan Jalan Sehat Hari Jadi Kota (HJK) Padang Panjang ke-233, HUT PGRI ke-78 dan HUT Korpri ke-52.

Jalan sehat dilepas Penjabat (PJ) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si didampingi Pj Sekretaris Daerah (Sekdako), Dr. Winarno, M.E, staf ahli, asisten, Pj Ketua TP-PKK, Sri Hidayani Sonny, S.E.Ak, kepala OPD dan seluruh kepala sekolah dan guru se-Kota Padang Panjang.

“Kegiatan ini kita gelar untuk masyarakat agar merasakan semaraknya HJK kita yang ke 233, HUT PGRI dan HUT Korpri,” ujar Sonny.

Dikatakannya, dalam menyambut kemeriahan HJK ini, Pemko banyak menggelar kegiatan dan sudah berlangsung sejak minggu lalu Mulai dari kasidah dan dendang KIM yang digelar di empat kelurahan, dan hari ini jalan sehat serta nanti akan ada acara puncak Pesta Rakyat.

“Kami berharap kemeriahan acara ini mampu memberikan dampak untuk masyarakat, baik ekonomi maupun yang lainnya. Seperti saat ini ada UMKM kita yang berjualan dalam kegiatan ini,” harapnya.

Jalan sehat ini juga dimeriahkan dengan doorprize seperti kulkas, sepeda, mesin cuci, televisi, kompor gas, magic com, dispenser dan lainnya.

Hadiah utama jalan sehat ini berhasil dibawa pulang warga RT 23 Kampung Manggis, Antes Prayudi. Ia bersyukur karena tidak sia-sia bangun pagi dan ajak keluarga untuk ikut kegiatan ini.

“Saya sangat bersyukur, tidak sia-sia kami sekeluarga berenam orang ikut kegiatan ini. Semoga Padang Panjang ke depan semakin maju dan mendapatkan pemimpin yang amanah pada tahun berikutnya,” tuturnya.

Pos terkait