Kur.bri.co.id Daftar Online 2023 Terbaru: Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman untuk Modal Usaha hingga Rp500 Juta

Kur.bri.co.id Daftar Online 2023 Terbaru Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman untuk Modal Usaha hingga Rp 500 Juta
(Kur.bri.co.id Daftar Online 2023 Terbaru Syarat dan Cara Pengajuan Pinjaman untuk Modal Usaha hingga Rp 500 Juta/Topsumbar.co.id)

Topsumbar – Kur.bri.co.id adalah situs resmi Bank Rakyat Indonesia (BRI) untuk pengajuan pinjaman Kredit Usaha Rakyat (KUR) secara online.

Mengapa harus mengajukan KUR BRI secara online?

Mengajukan pinjaman modal usaha lewat kur.bri.co.id merupakan sebuah solusi untuk mempermudah Anda dalam mengajukan KUR tanpa perlu datang ke cabang/unit BRI.

Bacaan Lainnya

Nah, dalam artikel ini terdapat informasi mengenai syarat individu/dokumen yang dibutuhkan serta cara mengajukan pinjaman KUR sebagai modal usaha lengkap dengan tabel angsuran KUR BRI terbaru 2023.

Seperti yang kita ketahui, bank BRI adalah salah satu bank yang menyalurkan pinjaman KUR pada tahun 2023 ini dengan plafon maksimal Rp 500 juta dengan bunga 6% per tahun untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebelum mengajukan pinjaman secara online, pastikan Anda telah mengetahui dan melengkapi persyaratan yang telah ditentukan.

Apa saja syarat mengajukan pinjaman KUR lewat bank BRI?

KUR BRI diperuntukkan bagi pelaku UMKM yang berusia 21 tahun atau sudah menikah dan memiliki rekening BRI. Jika belum menjadi nasabah BRI tetap bisa mengajukan KUR BRI dengan membuat rekening baru saat pengajuan/persetujuan.

Nasabah/calon debitur menjalani usaha aktif selama minimal 6 bulan dan tidak sedang menerima kredit dari perbankan, kecuali kredit konsumtif.

Syarat dokumen dalam pengajuan KUR BRI 2023 adalah KTP, Kartu Keluarga (KK), Akta nikah, NIB atau surat keterangan usaha, Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP), Tanda Daftar Perusahaan (TDP), Surat Izin Tempat Usaha (SITU), Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK) atau surat keterangan usaha lainnya.

Setelah melengkapi persyaratan tersebut, Anda sudah bisa mengajukan pinjaman KUR BRI lewat kantor cabang BRI terdekat atau secara online di kur.bri.co.id.

Lantas, bagaimana cara mengajukan pinjaman KUR BRI? Mari simak informasi lengkapnya berikut ini.

Pos terkait