5 Tips Ampuh Cara Perbaiki Data Rusak karena Pinjol Gagal Bayar agar BI Checking Membaik

4 Tips Ampuh Cara Perbaiki Data Rusak Karena Pinjol Gagal Bayar
(Ilustrasi: 4 Tips Ampuh Cara Perbaiki Data Rusak Karena Pinjol Gagal Bayar/topsumbar.co.id/ foto: Karolina Grabowska-pexels

Jika nilai skor kredit Anda termasuk kol 5 yang artinya sudah temasuk kredit macet yang sudah menunggak lebih dari 180 hari, maka dipastikan sulit mengajukan kredit.

“Bagi yang memiliki skor 4 atau 5, wajib melakukan pemutihan BI checking untuk bisa mengajukan kredit lagi.”, dikutip dari laman CIMB Niaga (09/11/2023).

Pemutihan BI Checking diperlukan untuk pengajuan kredit seseorang dari bank atau lembaga keuangan lainnya bisa disetujui.

Bacaan Lainnya

Berapa lama proses pemutihan BI Checking?

Biasanya, pemutihan BI Checking atau penghapusan nama nasabah dari datar hitam oleh OJK dilakukan dalam rentang waktu 24 bulan sampai 60 bulan.

Demikianlah informasi tentang cara memperbaiki data rusak karena pinjol gagal bayar yang bisa diketahui agar catatann kredit membaik.

Semoga dengan infomasi tersebut bisa meringankan Anda untuk melakukan pembayaran agar data yang tercatat di SLIK OJK bisa mengajukan pinjaman kembali di masa mendatang. (bQx)

Pos terkait