Harus Teliti! Begini Cara Aplikasi Pinjol Mengambil Data Kontak Nasabah dengan Mudah

Sumber Foto: Channel Youtube tvOneNews
Sumber Foto: Channel Youtube tvOneNews

TopSumbar – Pada artikel kali ini akan berisi informasi tentang cara aplikasi pinjol mengetahui data pada handphone nasabah yang mendaftar akun untuk pinjam uang secara online.

Tanpa kita sadari bahwa sebuah aplikasi pinjaman online bisa merekam data-data yang ada pada handphone peminjam. Salah satu yang sering kita dengar yakni mereka akan mengetahui kontak-kontak pada handphone nasabah.

Sebuah aplikasi pinjol akan merekam kontak-kontak nasabah, seperti nomor ponsel ayah, ibu, saudara dan teman-teman bahkan itu bos tempat kamu bekerja saat ini.

Bacaan Lainnya

Selain kontak telepon, aplikasi pinjol juga memungkinkan bisa mengakses galeri untuk kebutuhan saat kamu mendaftar ke sebuah aplikasi pinjaman online.

Sebuah aplikasi akan membutuhkan data-data dari handphone milikmu saat kamu mendaftarkan akun baru untuk mempermudah proses sign up nantinya.

Untuk kamu yang mungkin sedang membutuhkan informasi ini, mari simak artikel ini hingga selesai, agar tidak gagal paham nantinya.

Cara Aplikasi Pinjol Mengakses Data Handphone Nasabah

Dikutip dari channel Youtube tvOneNews menjelaskan, bagaimana cara aplikasi pinjol untuk mengakses data para nasabah untuk mereka rekam.

Video yang diterbitkan dua bulan lalu memperlihatkan ada dua orang yang berbincang mengenai pinjaman online. Salah seorang tersebut adalah ahli IT dari pinjaman online legal dan ilegal.

Mereka menjelaskan bagaimana cara sebuah aplikasi bisa merekam dan mengambil data kontak-kontak nasabah. (DANA Kaget)

Tujuan aplikasi pinjol menyimpan data kontak ini, untuk melakukan penagihan kepada kerabat nasabah jika mereka mengalami keterlambatan pembayaran dari batas yang telah ditentukan.

Jika nasabah belum membayar tunggakan pembayaran, pihak aplikasi pinjol akan menagih melalui kontak-kontak yang ada pada handphone peminjam tersebut.

Mereka akan menagih mungkin melalui pesan atau panggilan yang sebenearnya sudah ada templatenya. Mereka tinggal menjalankan saja dan pesan akan otomatis terkirim pada nomor yang mereka tuju.

Pos terkait