Cicilan Rp800.000 Per Bulan, Pinjaman BRI Briguna Karya Tanpa Jaminan, Simak Simulasinya

Ilustrasi pinjaman BRI tanpa agunan cair Rp10 miliar. (Foto: Canva)
Ilustrasi pinjaman BRI tanpa agunan cair Rp10 miliar. (Foto: Canva)

Topsumbar – Pada artikel ini, terdapat informasi terkait produk pinjaman Briguna Karya dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) 2023.

Briguna Karya menawarkan cicilan bulanan selama setahun dengan pembayaran sebanyak 12 kali, tanpa menggunakan jaminan atau agunan tertentu.

Terdapat simulasi terkait jumlah pinjaman yang bisa kamu dapatkan dari berapa gaji bulananmu, seperti yang diakumulasikan pada situs resmi BRI tersebut.

Bacaan Lainnya

Selain itu, simak juga tahapan pinjaman produk Briguna Karya tersebut dan syarat ketentuan terkait hingga cara pengajuannya dengan membaca artikel ini sampai selesai.

Berikut informasi terkait produk pinjaman Briguna Karya yang menawarkan cicilan Rp800 ribu per bulan selama setahun beserta simulas, tahapan pinjaman dan syarat ketentuan hingga cara pengajuannya.

Baca juga: Tabel Angsuran KUR BRI Oktober 2023, Limit Besar hingga Rp500 Juta, Jangka Waktu Panjang

Simulasi Pinjaman Produk Pinjaman Briguna Karya

Melansir keterangan EVP Consumer Lending, Sales, and Development Division BRI Handaru Sakti dari Kompas, produk BRIguna ditetapkan memiliki pembayaran bunga per tahun sebesar 12%.

Dari keterangan tersebut, Topsumbar kemudian mengunjungi situs https://bri.co.id/simulasi-briguna-karya dan menguji simulasi pinjaman yang bisa didapatkan.

Simulasi pinjaman Briguna Karya (foto: BRI)

Perhitungannya dimulai dari, apabila debitur memiliki gaji bulanan sebesar Rp10 juta dan akan pengajuan pinjaman selama setahun dengan pembayaran suku bunga 12% menghasilkan cicilan sebesar RpRp888.487.

Simulasi pinjaman Briguna Karya (foto: BRI)

Sesuai keterangan di atas, yaitu kamu harus membayar cicilan sebanyak 12 kali dengan nominal RpRp888.487 setiap bulannya dalam rentang waktu setahun ke depan. Sehingga, total pembayaranmu ke BRI jadi Rp10.661.844.

Apabila ingin pengajuan nominal lain, kamu bisa akumulasikan saja pada situs tersebut sendiri. Berikutnya, simak syarat dan ketentuan serta tahapan pinjaman hingga cara pengajuan Briguna Karya. (DANA Kaget)

Pos terkait