Tabel Angsuran Briguna Pendidikan Rp250 Juta, Cicilan Perbulan Rp3 Jutaan Saja, Ini Simulasinya

Ilustrasi Briguna Pendidikan Rp250 Juta
Ilustrasi Briguna Pendidikan Rp250 Juta (foto: Topsumbar)

Topsumbar – Ingin melanjutkan pendidikan tapi kekurangan biaya? ajukan saja pinjaman pada program Briguna Pendidikan, cicilannya murah loh.

Misalnya kamu mengajukan pinjaman Briguna Pendidikan sebesar Rp250 Juta, maka cicilan yang harus kamu bayar hanya Rp3.333.333 saja setiap bulannya.

Untuk mendapatkan pilihan pada nominal cicilan tersebut, kamu harus memilih pinjaman untuk pembiayaan pendidikan S3 dengan jangka waktu pelunasan 10 tahun.

Bacaan Lainnya

Tentu saja, syarat ini hanya berlaku bagi kamu yang sudah menyelesaikan pendidikan S2. Namun bagi kamu yang sudah S1, tetap bisa melanjutkan pendidikan S2. Tapi jangka waktu pelunasan, hanya 6 tahun saja.

Sekedar informasi, pada artikel ini hanya akan dibahas informasi terkait tabel angsuran dan simulasi perhitungan pinjaman Briguna Pendidikan bagi yang sudah menyelesaikan S2 dan akan menempuh S3 saja.

Baca juga: Cek Penerima PIP Kemdikbud Juli 2023 dan Cara Klaim BLT Pendidikan Gratis dari Permerintah

Tabel Angsuran Briguna Pendidikan Rp250 Juta

Tabel Angsuran Briguna Pendidikan Rp250 Juta (foto: simulasikredit)
Tabel Angsuran Briguna Pendidikan Rp250 Juta (foto: simulasikredit)

Terlihat penjabaran Tabel Angsuran Briguna Pendidikan di atas, bahwa jika kamu mengajukan pinjaman Rp250 Juta untuk pembiayaan pendidikan S3 akan diberikan jangka waktu pelunasan selama 10 tahun.

Aturan tersebut didasarkan dari penjabaran situs Glints dalam pemberitaannya terkait suku bunga pinjaman Briguna Pendidikan, sekitar 0,5% per bulan atau 6% per tahun.

Sehingga dari informasi suku bunga dan limit terbesar Rp250 Juta yang ditetapkan BRI, didapatkan simulasi perhitungan tabel angsurannya dari situs simulasikredit.com.

Ingat ya, perhitungan tabel angsuran di atas hanya berlaku bagi kamu yang sudah menyelesaikan pendidikan S2 dan ingin melanjutkan pendidikan pada jenjang S3.

Karena jangka waktu pelunasannya berbeda, dimana pinjaman S2, pelunasan dilakukan dalam waktu 6 tahun. Sementara S3 bisa sampai 10 tahunan.

Agar lebih jelas terkait informasi simulasi kredit tabel angsuran Briguna Pendidikan limit Rp250 Juta dengan cicilan per bulan hanya Rp3.333.333 saja, baca laman kedua artikel ini. Klik Berikutnya.

Pos terkait