Pengajuan KUR 2023 Ditolak? Ganti saja dengan Pinjaman Kupedes BRI Rp250 Juta, Syaratnya Mudah!

Kupedes BRI 2023
Ilustrasi Kupedes BRI 2023 (foto: BRI)

Topsumbar – Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) memang tidaklah mudah karena banyak proses pengecekan, yang berujung penolakan.

Salah satu penyebab ditolaknya pengajuan KUR adalah karena kouta yang tersedia saat itu sudah penuh, bahkan bisa jadi karena alasan lain.

Seperti kasus bahwa kamu memiliki riwayat kredit buruk di BI Checking atau sudah pernah menerima KUR sebelumnya, dan belum melunasinya saat pengajuan berikutnya.

Bacaan Lainnya

Jangan khawatir karena pinjaman pengganti KUR yaitu Kupedes BRI adalah jalan keluar untuk mendapatkan dana darurat, dalam memenuhi berbagai kebutuhan hidup.

Sebelum mengetahui syarat dan ketentuan hingga tahapan pengajuan Kupedes BRI 2023, simak beberapa keuntungan bahwa pinjaman Kupedes BRI jauh lebih unggul dari KUR.

Baca juga: Cicilan Sejutaan Per Bulan Pinjam Uang Rp70 Juta di Kupedes BRI, Ini Tabel Angsuran dan Simulasinya

Keunggulan Kupedes BRI 2023

Meskipun limit pinjaman KUR lebih besar dari Kupedes BRI, namun ada beberapa keunggulan jika kamu mengajukan Kupedes BRI. Pertama yaitu bunga cicilan rendah, hanya 1% per bulan.

Jika KUR menghadirkan syarat pembayaran bunga 0,5% per bulan, maka Kupedes masih 2 kali lebih banyak. Tapi jangan khawatir, karena dana Kupedes bisa diperuntukkan bagi banyak hal.

Seperti biaya perbaikan rumah, pemenuhan biaya pendidikan, pembelian kendaraan. Bahkan, juga berguna untuk segala sektor pertanian, perdagangan dan perindustrian, maupun jasa lainnya.

Berbeda dengan KUR yang lebih diutamakan nasabah penerimanya adalah pihak yang memiliki usaha lebih dari 6 bulan, dengan tujuan perluasan usaha tersebut lebih besar lagi.

Apalagi, syarat pengajuan Kupedes cukup mudah. Kamu tak perlu menyerahkan jaminan atau agunan bersertifikat seperti yang disyaratkan, oleh pinjaman Bank Konvensional lain.

Selain itu, kamu dapat memilih jumlah angsuran dan jangka waktu pelunasan Kupedes BRI. Berbeda dengan KUR, dimana syaratnya sulit hingga prosesnya ribet. Keuntungannya cuma satu, yaitu tanpa jaminan.

Pos terkait