Manfaat Mengonsumsi Ice Cream Saat Demam

Topsumbar – Saat demam kemungkinan besar Toppers akan kehilangan selera ataupun nafsu makan dan minum, ketika demam tentu rasanya semua menjadi pahit dan hambar, itu cenderung membuat Toppers akan menambahkan banyak perasa ataupun micin kedalam makanan yang akan semakin mengakibatkan sakit pada tenggorokan.

Tak hanya makanan, tentu Toppers juga ingin minuman yang segar seperti minuman kaleng dingin ataupun ice cream. Namun, bolehkah mengonsumsi ice cream saat demam?

Meskipun ice cream sering dituding dapat memperburuk kondisi demam, nyatanya mengonsumsi ice cream saat demam ada manfaat nya lho Toppers.

Ini dia manfaat mengonsumsi ice cream saat demam yang bisa Toppers tiru juga di rumah :

1.Mencegah Dehidrasi

saat demam tubuh akan memberikan sinyal dengan membuat Toppers akan berkeringat lebih banyak dan frekuensi buang air kecil lebih banyak. Hal ini yang akan membuat kehilangan cairan dengan cepat, makan ice cream saat demam akan membantu Toppers mengembalikan cairan dalam tubuh dengan rasa yang enak di mulut.

2.Meredakan Nyeri Tenggorokan

Flu bisa menyebabkan demam dan nyeri tenggorokan, mengonsumsi sedikit ice cream dapat membantu meredakan nyeri pada tenggorokan, dengan mengonsumsi ice cream yang rendah gula, rendah lemak dan tidak menggunakan toppping keras seperti kacang yang akan memperburuk kondisi tenggorokan Toppers seperti ice cream Plan ataupun Vanila.

3.Mengendalikan Suhu Tubuh

Dipaparkan dalam studi terbitan Medicine and Science in Sports and Exercise (2008). Minum sesuatu yang dingin saat demam pun membantu menurunkan suhu inti tubuh sebanyak 0,5 °Celsius.

4.Menambah Asupan Kalori

Tubuh membutuhkan kalori yang cukup agar sel-sel tubuh mampu mempertahankan diri dari serangan penyakit, kalori di perlukan untuk melawan infeksi. Salah satu sumber kalori yang di sukai hampir semua orang adalah ice cream.

Nah, ice cream bisa menambah asupan kalori terutama buat orang yang tidak nafsu makan saat sakit.
Meski memiki banyak manfaat, perlu Toppers ingat untuk :

-Pilihlah ice cream yang tidak mengandung gula tinggi

-Pilih ice cream yang rendah lemak

-Meski bermanfaat ice cream bukanlah obat

-Jangan makan ice cream terlalu banyak

-Makan ice cream juga harus di iringi dengan pola makan sehat dan bergizi seimbang

Toppers juga bisa membuat ice cream kesukaan sendiri di rumah jika ingin lebih aman.

Namun perlu diingat ice cream saja tidak cukup memenuhi kebutuhan berbagai nutrisi yang di butuhkan tubuh terlebih saat demam.

(MHF)

Pos terkait