Trik Hadapi Penolakan KUR BNI 2023 dan Cara Mengatasinya, Penuhi Beberapa Poin Ketentuan Berikut

Ilustrasi Bank BNI
Ilustrasi Bank BNI (Foto: Twitter)

Topsumbar – Pengajuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Negara Indonesia (BNI) sering ditolak? ternyata, ada tips yang harus dilakukan loh.

Ada beberapa alasan yang menyebabkan pengajuan KUR BNI 2023 mu ditolak dan pada artikel ini, terlampir juga cara mengatasi penolakan tersebut melalui beberapa poin.

Kamu harus memenuhi beberapa poin ketentuannya dengan membaca tulisan di artikel ini, dengan teliti sampai laman kedua. Jangan lewatkan satu kata pun ya!

Bacaan Lainnya

Sebelum mengetahui trik hadapi penolakan KUR BNI 2023, simak dulu beberapa alasan terkait penyebab tidak diterimanya pengajuan pinjamanmu di bawah ini.

Berikut alasan penolakan KUR BNI 2023 tidak disetujui dan cara mengatasinya dengan memenuhi syarat ketentuan yang berlaku, untuk membuat pengajuanmu segera diterima.

Baca juga: Gaji Rp3 Juta bisa Pinjam Uang Rp500 Juta di BNI Fleksi, Ini Simulasi dan Cara Pengajuannya

Penyebab Pengajuan KUR BNI Ditolak

Seperti yang diketahui, ada beberapa alasan atau penyebab pengajuan KUR BNI ditolak yaitu tidak terpenuhinya syarat dan ketentuan yang telah ditetapkan pihak bank.

Salah satunya, kredit perhutanganmu sebelumnya dalam status tidak lancar karena akan ada pengecekan riwayat BI Checking yang mendata semua riwayat pinjamanmu.

Jadi bagi kamu yang pernah berhutang sebelumnya, baik itu produk BNI atau pun pinjaman Bank lainnya, akan terdeteksi dan membuat pengajuanmu terancam ditolak.

Tapi, apabila pinjamanmu tersebut lancar, kemungkinan ada opsi diterima karena bisa jadi pihak bank meyakini, bahwa kamu mampu melakukan hal tersebut, begitu pun untuk KUR BNI 2023 nantinya.

Penyebab lainnya karena usaha yang kamu jalankan, berusia kurang dari 6 bulan. Misalnya kamu baru muncul ide untuk berbisnis dan sudah mengajukan KUR BNI, maka tak akan diterima.

Pos terkait