Tanggal Tua Mendekat? Bansos BPNT dan PKH Cair Akhir Juni 2023, Cek Namamu di Sini

BPNT PKH Juni
Info Bansos PKH dan BPNT Juni 2023. (Ilustrasi: Topsumbar.co.id)

Selanjutnya, lansia dan penyandang disabilitas akan mendapatkan bantuan PKH sebesar Rp600.000 per tahap.

Bantuan pemerintah yang cair bulan Juni 2023 adalah bantuan BPNT tahap ke-3. Adapun penyaluran bantuan ini masih berlanjut dengan sisa kuota 18,8 juta KPM.

Jumlah ini termasuk pada bantuan BPNT tahap ketiga ataupun alokasi bulan Mei dan Juni yang belum tersalurkan melalui bank himbara BRI, BNI, Mandiri termasuk Bank Syariah Indonesia.

Bacaan Lainnya

Baca juga: Cicilan Rp900 Ribuan jika Pinjam Uang Rp50 Juta di KUR Mandiri, Ini Tabel Angsuran dan Simulasinya

Kini, bagi sebagian daerah sudah dapat mengecek update data di SIKS-NG. Jika sudah tertera nama KPM, artinya selang dalam waktu dekat ini akan di transfer ke ATM Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) ATM Merah Putih.

Untuk pencairan melalui PT Pos Indonesia, masih berlanjut seiring dengan surat undangan yang telah dibagikan jadwalnya.

Proses pencairan dilakukan secara tunai dengan membawa KTP ataupun kartu keluarga. Meurut iniformasi, untuk tahapan ini PT Pos menyalurkan untuk 3 bulan sekaligus yaitu sebesar Rp600.000.

Untuk mengetahui apakah kamu termasuk penerima BLT dari pemerintah, dapat mengecek secara online melalui situs resmi Kemensos di cekbansos.kemensos.go.id dan aplikasi cek bansos yang bisa di download  lewat Play Store.

Nah, masyarakat yang namanya termasuk penerima BPNT Juni 2023. kini sudah bisa mencairkan dana.

Apabila nama terdaftar dan bantuan BPNT tidak cair, masyarakat bisa mengadukan ke layanan pengaduan resmi Kementerian Sosial, melalui call center 171. (bQx)

Pos terkait